Pemkab Pessel Gelar Forum OPD, Ini Pesan Sekda -->

Iklan Atas

Pemkab Pessel Gelar Forum OPD, Ini Pesan Sekda

Sabtu, 11 Maret 2023
.


Painan - Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menghadirkan pemangku kepentingan dalam rangka pembahasan atau konsultasi publik terhadap dokumen perencanaan, pengendalian, dan evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.


Forum OPD ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 050/0124/PPEPD-Bapedalitbang/II/2023, pada 9 Februari 2023, perihal Forum Perangkat Daerah Tahun 2024.


Setiap OPD dilingkup Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan forum OPD untuk mendapatkan masukan dan singkronisasi RKPD.


Sekda Pesisir Selatan Mawardi Roska di Painan, Kamis, menjelaskan pelaksanaaan forum perangkat daerah tahun 2024 ini sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dalam Pasal 117.


Bahwa forum Perangkat Daerah dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah dengan tujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam Renstra dan Rangcangan Kerja Perangkat Daerah.


"Kegiatan forum OPD tahun 2024 ini wajib dilaksanakan, dengan melibatkan pemangku kepentingan perangkat daerah masing-masing,"ujarnya.


Forum OPD Tahun 2024 ini dilakukan oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Daerah. Selain Sekretariat daerah, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh OPD lainnya.


Satua Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kab Pesisir Selatan, di ruang Video Convrention Painan Covention Center (PCC) Painan, Jumat (16/3) pukul 09.00 wib sampai selesai dibuka oleh Kasatpol PP dan Damkar, Dailipal, S.Sos, M.Si.


Sebelumnya, Forum Perangkat Daerah Dinas Pangan dan Perikanan Kab.Pessel - Renja TA 2023 diruang Vicon PCC Painan, pada 8 Maret 2023 pukul 08.30 WIB.


Forum OPD Dinas UKM dan Tenaga Kerja Kab. Pessel di Ruang Vicon PCC Painan, pada 7 Maret 2023 pukul 09.00 WIB sampai selesai.(wandi)