Penyandang Disabilitas Padang Panjang Tasyakuran Tempati Kantor Baru -->

Iklan Atas

Penyandang Disabilitas Padang Panjang Tasyakuran Tempati Kantor Baru

Minggu, 12 Maret 2023
Penyandang disabilitas Padang Panjang berkumpul menempati kantor baru dan menggelar tasyakuran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memperingati hari jadi  ke-36 dan menempati kantor baru, DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)  Padang Panjang menggelar silaturahim sekaligus tasyakuran, Sabtu (11/3).


Kegiatan  berlangsung di sekretariat baru PPDI yang berlokasi di samping Kantor Lurah Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur itu, diikuti seluruh anggota dan pengurus PPDI, orang tua disabilitas, sahabat disabilitas, Dinas Sosial PPKBPPPA, Bawaslu Padang Panjang dan undangan terkait lainnya.


Sekretaris DPC PPDI, Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn kepada anggota memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi PPDI baik dari segi sejarah, undang-undang serta program kerja PPDI Padang Panjang ke depan.


Secara nasional, Ilham menyebutkan, organisasi PPDI lahir 11 Maret 1987. PPDI sudah berusia 36 tahun hadir mewadahi hak-hak para kaum difabel se-Indonesia.


“Kita terus berupaya dengan kerja nyata mewujudkan Indonesia yang inklusi. Sebelumnya pengurus PPDI telah mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-36 secara nasional melalui zoom meeting,” sebutnya.


Ilham menjelaskan ada beberapa poin yang dibahas PPDI. Di antaranya mendorong pendataan pemilihan umum khusus disabilitas serta implementasi  UU NO 8 Tahun 2016 dan mendorong seluruh instansi, OKP, pemerintah serta swasta untuk mewujudkan kerja nyata inklusi dan sebagainya.


Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengungkapkan apa saja kebutuhan sahabat disabilitas baik di bidang UMKM, pendidikan, alat bantu, kesehatan dan lainnya nanti bisa diusulkan melalui instansinya atau pengurus PPDI yang merekapnya.


“Pemko Padang Panjang  terbuka untuk hak-hak teman teman PPDI. Apa saja yang dibutuhkan, silakan koordinasi dengan kita. Insyaa Allah apa yang bisa kita bantu, akan kita usahakan,” sebutnya. (syam)