Peringati Ultah ke -16, TK-IT Marhamah Solsel Gelar Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila -->

Iklan Atas

Peringati Ultah ke -16, TK-IT Marhamah Solsel Gelar Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Minggu, 05 Maret 2023

Ketua Yayasan TK IT Marhamah Muaralabuh yang juga anggota DPRD Provinsi Sumbar, saat memberikan wejangannya pada HUT TK IT Marhamah di Jorong Kelampaian.



Solsel, fajarsumbar.com - Peringati Ulang Tahun (Ultah) ke 16, Taman Kanak Kana Islam Terpadu (TK-IT) Marhamah Kelampaian Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Solsel) gelar acara Gebyar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.


Kegiatan ini mengambil tema " Imajinasi dan Kreativitasku", acara ini berlangsung disekolah setrmpat, Sabtu (5/3/2023). 


Acara ulang tahun dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Drs H. Nutfirmanwansyah yang juga Pembina Yayasan Marhamah, Ketua Yayasan Marhamah Hj. Daslinar Nurfirmanwansyah, korwil Kecamatan Sungai Pagu Nursirwan, pengurus, serta keluarga besar Yayasan Marhamah dan orang tua Murid.


Nurfirmanwansyah selaku Pembina Yayasan TKIT Marhamah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 16 semoga kedepannya TKIT Marhamah semakin diminati sebagai pendidikan anak usia dini yang dapat menciptakan karakter anak yang ber aklak.


Dikesempatan itu Nurfirmanwansyah menceritakan awal berdirinya Yayasan Marhammah Mulai dari berdirinya TKIT, SDIT dan SMPIT memang tidak mudah namun banyaknya dukungan dari masyarakat semua halangan dapat dilalui.


" Diawal berdirinya TKIT Marhamah ini sungguh dapat repon yang baik dari orang tua murid sehingga muridnya dari tahun ketahun selalu memenuhi kuota" ungkapnya.


Disegi biaya sekolah dibandingkan dengan TKIT yang ada di Sumatera Barat TKIT Marhamah terbilang lebih kecil karena mendapatkan subsidi dari pemerintah.


Semoga kedepannya yayasan Marhama ini dapat melahirkan pemimpin pemimpin masa depan di Kabupaten Solok Selatan maupun di Negara Indonesia. 


Ketua Yayasan Marhamah Hj. Daslinar Nurfirmanwansyah dalam sambutannya berharap dengan adanya acara Gebyar projek penguatan profil pelajar pancasila TKIT Tabki Marhamah dengan tema " Imajinasi dan Kreatipitas" ini bisa meningkatkan imajinasi dan kreatipitas anak pada usia dini.


"Meningkatkan kreatipitas dan imajinasi anak tidak bisa dilaksanakan disekolah saja perlu kerjasama kita sebagai orang tua, " imbuhnya


Disinggung Hj. Daslina mengenai penerimaan murid TKIT Marhama memang tidak bisa menerima semua murid karena keterbatasan ruagan.


Pada kegiatan ini juga diadakan berbagai lomba yang diikuti anak anak TKIT dan penampilan Tari, penampilan baju berbagai propesi dan menjual berbagai produk kreatipitas dari anak anak TKIT Marhamah yang nantinya uang yang didapat digunakan untuk pembangunan Musholah Yayasan TKIT Marhamah.(Abg)