Perpisahan Kelas XII SMKN 1 Solok Selatan Berlangsung Khidmat di Tengah Rintikan Hujan -->

Iklan Atas

Perpisahan Kelas XII SMKN 1 Solok Selatan Berlangsung Khidmat di Tengah Rintikan Hujan

Sabtu, 11 Maret 2023

Sejumlah siswa siswi SMKN 1 Solok Selatan, lakukan sungkem atau permi taan maaf kepada orang tua mereka.


Solsel, fajarsumbar.com - Perpisahan kelas XII siswa siswa SMKN 1 Solok Selatan (Solsel), angkatan 49 tahun pelajaran 2022-2023 berlangsung di halaman sekolah tetap khidmat, meski di tengah rintikan hujan, Sabtu (11/3/2023).


Acara tahunan ini turut dihadiri oleh Kacabdin Solok Raya, pengawas SMK Dinas Provinsi Sumatera Barat Dra Selmi, ketua PGRI Sungai Pagu, ketua Madjilis Sekolah, ketua Komite beserta anggota, kepala kepala sekolah SMA, SMK se Solok Selatan, orang tua murid. 


Kepala Sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrisol Hari ini merupakan hari bersejarah terutama siswa kelas XII, SMK ini berdiri sejak tahun 1974 sudah banyak melahirkan anak bangsa, dan sudah banyak pula yang menjadi kepala sekolah disini. 


Dalam pertemuan tentu ada perpisahan, behitu juga disetiao sekolah, dalam acara. perpisahan ini kami dari pihak sekolah telah meyakinkan kepada siswa boleh memilih kegiatan diluar perpisahan atau acara lainya karena sesuai instruksi setiap sekolah tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang sifatnya menggunakan dana. 


Kegiatan perpisahan ini, Saya selaku kepala sekolah tidak tau bahwa akan ada pergelaran acara oerpisahan dan ini atas kerjasama mereka bersama guru kelas saja, Saya hanya tau ketika acara akan dimulai saja. 


Kepada siswa hari ini bukan akhir dari kegiatan disekokah, masih ada waktu u tuk berjuang memperoleh nilai terbaik Ujian Nasional. setelah ini siswa harus berjibaku dan belajar mendapatkan nilai terbaik. 


Ujian Nasional itu akan dituliskan anti diijazah ananda, nilai yang terbaik itu bisa dibawa kemana mana untuk masa depan ananda, makanya persiapkan diri dari sekarang. 


Pihak sekolah telah mempersiapkan sarana prasarana untuk pelaksanaan ujian seperti komputer, sekolah melakukan ujian sebanyak sif, sif pertama pagi dan kedua jam 10, selama anak anak ujian tidak ada alasan apapun kecuali sakit keras dan  meninggal. 


Untuk lulus disekolah SMK banyak prosedur yang dilalui dan prosedur dan persyaratan itu sudah dilalui oleh seluruh siswa seperti ujikopetensi


299 orang siswa siswi SMKN 1 Solok Selatan yang akan meninggalkan sekolah ini sebanyak 299 orang dengan tujuh jurusan 

Akutansi, Multi Media, Perhotelan,  Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB) Tata Boga, Tehnik Jaringan Komputer (TJKT), Pemasaran. 


Ketua Komite sekolah SMKN 1 Solok Selatan Joni Wardi Malin Pangulu dalam sambutanya mengatakan. selaku komite kami sangat nerterimaksih kepada pihak sekolah yang mana saat ini dan situasi seoerti ini pihak sekolah masih bisa melaksanakan kegiatan perpisahan, sekalioun acara ini tidak dari pihak sekolah, kegiatan ini murni dari anak anak. 


Kami pengurus komite berharap dalam menempuh ujian manti semua siswa bisa lulus semua dan bisa mencapai citia cita demi masa depan, pesan kami dimana nanti anda berada, jadi apapun anda nanti SMKN 1 Solok Selatan jangan dilupakan. 


Koordinator Pengawas SMK Dra Selmi dalam sambutanya mengatakan, Sudah berumur 49 tahun SMK ini sudah sangat luar biasa, proses belajar mengajar, termasuk prestasi prestasinya ditingkat nasional. 


Tanpa campur tangan semua elemen, komite sekolah, para guru tidak akan berjalan dengan apa yang dicapai, bagi anak anak kita teruslah berjuang, capailah harapan sesuai tuntutan zaman. 


Selama tiga tahun ananda. menuntut ilmu tentu banyak suka dan dukanya, karena trnaga pengajar itu tidak semuanya sama propesinya. 


Ditangan anandalah negara ini bisa maju mundur, pergunakanlah ilmu yang sudah ananda terima disekolah, capailah cita cita untuk masa depan, berpaculah untuk demi masa depan. 


Usai acara dilakukan sungkeman atau permintaan maaf kepada semua irang tua siswa yang akan mengakhiri pendidikan di SMKN 1 Solsel. (Abg)