Persiapan PMW, Inkubator Bisnis FE UNP Gelar Workshop Business Plan -->

Iklan Atas

Persiapan PMW, Inkubator Bisnis FE UNP Gelar Workshop Business Plan

Minggu, 19 Maret 2023
.

Padang, FajarSumbar.Com - Dalam rangka persiapan PMW (Program Mahasiwa Wirausaha ) Laboratorium Inkubator bisnis Fakultas Ekonomi yang di kepalai oleh Efni Cerya S.Pd,. M.Pd. E menyelenggarakan acara Workshop Business Plan yang bertemakan “ Upgrade Your Skill To Become The Next Entrepreneurs “ pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2023 di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Acara ini bertujuan untuk membantu dan membimbing mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dalam penyusunan Proposal Business Plan untuk nantinya dapat diajukan ke PMW.


Pada saat membuka acara, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Dr. Yulhendri, M.Si yang mewakili Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan, dengan diadakannya acara ini diharapkan jumlah mahasiswa/i FE UNP yang lolos nantinya dapat meningkat saat. Wakil Dekan III juga mengapresiasi Lab. Inkubator bisnis dalam menyelenggarakan acara ini juga di hadiri oleh dosen-dosen konsultan Lab.Inkubator Bisnis karena harapan dari petinggi dan dosen FE adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi mampu dalam berbisnis dan bisa menjadi wirausaha yang sukses

“Workshop Business Plan merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh laboratorium Incubator Bisnis FE UNP dan ini merupakan acara yang kedua kalinya dengan mengusung tema “Upgrade Your Skill To Become The Next Entrepreneurs”.

Acara ini di ikuti oleh 133 peserta dengan 10 mentor yang akan membimbing mahasiswa nantinya pada saat penyusunan proposal” Papar Citra Ablia Gusti selaku Ketua Pelaksana.

Acara ini dilakukan dalam 2 sesi, penyampaian materi oleh Arief Maulana, S.E., M.M selaku Koordinator Pengembangan Karir UPT PKK UNP dan Reviewer PMW UNP yang menyampaikan materi tentang bagaimana cara penyusunan proposal business plan yang benar dan sesuai dengan penilaian nasional, kemudian dilanjutkan dengan praktek penyusunan proposal business plan yang di bimbing langsung oleh Efni Cerya, S. Pd,. M.Pd. E selaku kepala Laboratorium Inkubator Bisnis FE UNP dan Reviewer PMW UNP.

Workshop Business Plan yang diadakan oleh Lab. Inkubator bisnis FE UNP juga di sponsori oleh OJK dan Trans studio mini dengan memberikan merchandise dan voucher sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang berani untuk bertanya dan memiliki ide bisnis yang menarik.
(Hms Unp)