Pesantren Ramadan Dilaksanakan Selama Tiga Minggu -->

Iklan Atas

Pesantren Ramadan Dilaksanakan Selama Tiga Minggu

Jumat, 17 Maret 2023
Pesantren Ramadan tingkat Sekolah Dasar (dokumentasi)


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Tinggal hitungan hari, puasa Ramadan 1444 Hijriyah akan tiba. Pada bulan penuh berkah dan ampunan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang (Disdikbud) mwnyiapkan kegiatan pesantren Ramadan.


Pesantren Ramadan bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dilaksanakan selama tiga minggu terhitung 27 Maret-17 April. 

Ini lebih lama dari tahun sebelumnya yang hanya berlangsung selama dua minggu. 


Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kamis (16/3) menyampaikan, program tersebut diputuskan setelah menindaklanjuti arahan gubernur melalui Dinas Pendidikan Sumbar. 


“Pesantren Ramadan dilaksanakan  di tiap SD dan SMP. Tidak di masjid. Setiap hari Senin, Selasa, Rabu Kamis, Sabtu. Hari Jumat libur. Untuk SMP dari pagi sampai selesai Salat Zuhur. SD dari pagi hingga jam 11.00 WIB, ” jelasnya.


Ali Tabrani berharap, program ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap peserta didik. Menurutnya, diadakannya kegiatan pesantren ini agar peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. (syam)