Podcast Perdana Departemen Pendidikan Ekonomi Mengudara Dengan Rektor UNP dan Dekan FE UNP -->

Iklan Atas

Podcast Perdana Departemen Pendidikan Ekonomi Mengudara Dengan Rektor UNP dan Dekan FE UNP

Kamis, 16 Maret 2023


.

Padang, FajarSumbar.Com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D dan Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Idris, M.Si menjadi tokoh utama pada podcast perdana yang dipandu oleh Podcaster Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.  yang juga merupakan dosen Departemen Pendidikan Ekonomi, Rabu (15/3) di Studio Podcast Studio Pendidikan Ekonomi, Lantai 2 FE UNP. 


Podcast perdana ini mengangkat tema “Seberapa Penting Studio Podcast Untuk Pembelajaran Digital” yang ditayangkan pada Youtube Podcast Pendidikan Ekonomi. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa UNP saat ini berupaya untuk mengimplementasikan digital management, digital leadership, dan digital learning. 

Keberadaan Podcast mendukung harapan universitas agar dalam proses pembelajaran kedepan dapat memanfaatkan teknologi, terutama teknologi digital dalam meningkatkan akselerasi penguasaan kompetisi bagi Mahasiswa UNP. 

Rektor UNP mengharapkan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi digital, serta memiliki soft skill dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi saat ini yakni skill complex problem solving. 

Skill ini merupakan bekal bagi para mahasiswa yang perlu dibentuk melalui model dan strategi pembelajaran yang dikembangkan oleh dosen. 

Rektor UNP menambahkan bahwa para dosen juga dapat mengoptimalkan fasilitas elearning unp.ac.id sebagai sarana digital yang juga dapat dimanfaatkan oleh media podcast. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Idris, M.Si juga menyampaikan harapan besar agar podcast pendidikan ekonomi ini dapat memberikan manfaat bagi para dosen dan mahasiswa terutama dalam mengimplementasikan pembelajaran digital. 

Melalui podcast ini banyak materi atau konten pembelajaran bisa dibuilt up pada podcast ini. Podcast ini juga mengangkat konten-konten yang menginspirasi mahasiswa untuk meningkatkan soft skill terutama dalam komunikasi.(*)