Prestasi Apik AC Milan Usai Singkirkan Tottenham Hotspur -->

Iklan Atas

Prestasi Apik AC Milan Usai Singkirkan Tottenham Hotspur

Kamis, 09 Maret 2023

AC Milan memastikan tempat pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023 


London - AC Milan memastikan tempat pada babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Hal ini membuat I Rossoneri kembali menorehkan sejarah.


Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Pertandingan kontra Tottenham Hotspur itu berakhir imbang 0-0, dan Milan melaju dengan skor agregat 1-0, sebagaimana dikutip iNews id.


Seperti dikabarkan Opta, hasil ini membuat Milan untuk kali pertama dapat kembali ke babak perempat final. Mereka berhasil menembus fase itu, setelah terakhir kali 2011/2012.


Uniknya, ketika itu Milan juga mengalahkan tim asal London Utara lainnya Arsenal. Saat itu mereka dapat menaklukkan Meriam London dengan skor agregat 4-3.


Tidak hanya itu, skuad asuhan Stefano Pioli tersebut menorehkan prestasi apik lainnya. Untuk pertama kali, mereka tak kebobolan pada dua pertandingan fase gugur. Terakhir mereka dapat melakukannya pada 2006/2007.


Perjuangan Milan bermain di Liga Champions tidak mudah. Mereka butuh waktu bertahun-tahun untuk membentuk dan mengembangkan tim hingga sampai ke titik saat ini.


Milan berhasil mengungguli Tottenham karena performa solid di lini belakang yang didukung oleh lini tengah. Di laga ini, Milan tampil apik dalam memenangkan second balls untuk menyulitkan lawan. (*)