Prodi Magister PPKn Gelar Seminar Nasional, Standarisasi Capaian -->

Iklan Atas

Prodi Magister PPKn Gelar Seminar Nasional, Standarisasi Capaian

Rabu, 08 Maret 2023
.

Padang, FajarSumbar.Como – Program Studi Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) menggelar Seminar Nasional “Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran PPKn. Peluang dan Tantangan Selasa, 7 Maret 2023 di Aula FIS.


Kegiatan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion yang mengangkat tema “Standarisasi Capaian Pembelajaran dan Kurikulum Prodi Magister PPKn se-Indonesia”.

Ketua Prodi Magister PPKn, Susi Fitria Dewi, Ph.D dalam laporannya mengungkapkan, Seminar Nasional dan FGD tersebut merupakan kerjasama antara Prodi Magister PPKn se Indonesia dengan peserta dari FMGMP PPKn SMA dan SMK Provinsi Sumatera Barat serta MGMP PPKn SMA Negeri, SMA Swasta dan SMK Kota Padang.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Hum mengapresiasi kegiatan yang mengundang akademisi dan pengelola Prodi Magister PPKn se Indonesia untuk memaparkan dan berdiskusi tentang pengembangan pembelajaran PPKn kedepannya.


Diharapkan kebermanfaatannya tidak hanya untuk Prodi PPKn tetapi juga kepada pemangku kepentingan seperti Guru-Guru yang tergabung di dalam FMGMP/MGMP se Sumatera Barat dan Kota Padang.

“Ini adalah bagian penting dari keberadaan UNP untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya penerapan tri dharma perguruan tinggi, “.

Kegiatan turut dihadiri Prof. Dr. Triyono, SH, M.Hum (UNS Surakarta), Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd, S.IP, SH, MH. M.Si (UPI Bandung), Dr. Didik Sukriono, SH, M.Hum (UM Malang), Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A (UNP), Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si (UNG Gorontalo), Prof. Dr. Maria Montessori, M.Ed, M.Si (UNP), Prof. Dr. Mukhamad Murdiono, M.Pd (UNY) dan Dr. Sri Rahayu Pudjiastuti, M.Pd (STKIP Arrahmaniyah Depok). (Hms)