Puskesmas Kambang Gencar Laksanakan Imunisasi Polio -->

Iklan Atas

Puskesmas Kambang Gencar Laksanakan Imunisasi Polio

Selasa, 07 Maret 2023
.


Painan, fajarsumbar.com -  Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat gencar lakukan imunisasi polio.


Imunisasi itu sangat gencar dilakukan mulai dari sosialisasi crash program  lintas sektor juga terhadap bidan desa dan kader posyandu sampai kepada upaya kegiatan imunisasi yang dilaksanakan di setiap kampung di wilayah kerja Puskesmas Kambang


Kepala Puskesmas Kambang Ns Yasmartinis S.Kep kepada fajarsumbar.com, Selasa (7/3/2023) mengatakan, kegiatan crash program polio dilaksanakan delapan titik pos imunisasi.


Pada hari ini Selasa (7/3) sudah memasuki hari ke dua dari 2.438 anak balita sudah dilakukan imunisasi polio sebanyak 751 anak. Ini berarti sudah 30% anak balita yang sudah di imunisasi polio di wilayah kerja Puskesmas Kambang


Sementara itu, Camat Lengayang Alpriyendri SP ketika di konfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, bahwa seluruh unsur Porkapinca Kecamatan Lengayang turut andil dalam mensukseskan kegiatan crash program polio yaitu dengan ikut turun ke lapangan bersama-sama mendampingi Kepala Puskesmas Kambang beserta tim dalam melaksanakan imunisasi polio anak balita.


"Kegiatan crash program Polio ini rencananya akan kami gelar sampai tanggal 12 Maret 2023 dengan target 100% tapi kalau target tersebut tidak tercapai maka kami akan melaksanakan kegiatan ini sampai target 100%. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Walinagari Kambang Barat yang sudah membantu kami mengajak masyarakat untuk membawa anak balitanya ke titik pos untuk di imunisasi" ungkap Ns Yasmartinis.S.Kep. (wandi)