dr. Raden Rachmad Aditya jadi Narsum penyuluhan Narkoba di STIT-Al-Hikmah dan Institut Al-Marif -->

Iklan Atas

dr. Raden Rachmad Aditya jadi Narsum penyuluhan Narkoba di STIT-Al-Hikmah dan Institut Al-Marif

Jumat, 17 Maret 2023


Menyampaikan



Way Kanan - Pelantikan Dewan pimpinan Cabang Khusus (DPCK) Granat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hikmah Pisang Baru dan Institue Al-Maarif Baradatu, berlangsung Di masing-masing Kampus berlangsung Kamis (16/03/2023).


Pelantikan dilakukan Ketua DPC Granat Way Kanan Machiavelly HT, berlangsung dua session, yakni Pukul 10.00 Wib berlangsung di STIT Al-Hikmah Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung dan Pukul 14.00 wib berlgsung di Institut Al-Maarif Kecamatan Baradatu.


Ada Hal menarik Usai Pelantikan Pengurus Granat di Dua perguruan Tinggi Swasta Way Kanan tersebut, yakni ada kegiatan Penyuluhan Narkoba kepada mahasiswa dan Pengurus DPCK Granat kedua Kampus itu dengan menghadirkan narasumber dr. Raden Rachmad Aditya. dan Dr .Arillianna Purba Kajari Way Kanan.


dr.Raden Rachmad Aditya atau akrab disapa Mang Adit, Adalah Seorang Dokter lulusan Universitas Brawijaya Malang, Putra Sulung Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, yang saat ini mengabdikan diri di RSUD Z.A Pagar Alam Way Kanan.


Dalam Paparannya Raden Rachmad Aditya mengatakan saat ini pengguna Narkoba tidak hanya terbatas di kota besar saja, tapi sudah  masuk sampai tingkat pedesaan.


"perbandingan pengguna narkoba di kota besar dan desa hanya selisih 4 persen saja." kata Adit.


Selan itu kata dia saat ini amat sangat mudah membeli narkoba dan kebanyakan pencandu narkoba memperoleh barang justru dari teman dan bukan dari Bandar narkoba.


"Hasil penelitian ternyata hampir 80 persen pemakai narkoba memperoleh barang haram itu dari teman, sementara bandar hanya 7 persen." Kata Adit.


Karnanya dia menghimbau generasi muda agar sedapat mungkin menghindari teman yang terindikasi pemakai narkoba.


" Banyak anak muda menjadi pecandu narkoba karna bujukan teman dan tak sanggup menolak ajakan teman. " Papar Dokter muda itu.


Dia juga memberi tips kepada generasi muda supaya terhindar dari narkoba diantanya menguatkan iman dan jaga hati, jangan mencoba coba walaupun sedikit.jangan jadikan narkoba sebagai tempat pelarian masalah, menghindari narkoba dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga dan seni, serta kreativitas positip lainnya.


" Selain itu para generasi muda mesti pilih teman bergaul, jangan berteman dengan pemakai narkoba, apalagi bandar." terangnya.


Sementara Kajari Way Kanan dalam acara tersebut memaparkan pasal pasal dan sanksi kepada pengguna narkoba(Heri).