Raih Piala Adipura Perdana, Forwana Sumbar Beri Pujian ke Pemkab Agam -->

Iklan Atas

Raih Piala Adipura Perdana, Forwana Sumbar Beri Pujian ke Pemkab Agam

Kamis, 02 Maret 2023
.


Lubuk Basung – Keberhasilan pemerintah daerah meraih Piala Adipura untuk Kota Lubuk Basung mendapat respon positif dari banyak pihak.


Salah satu respon tersebut datang dari Ketua Forum wali nagari (Forwana) Sumatera Barat, Dr (Cand) Zul Arfin Dt Parpatiah. 


“Kami selaku Ketua Forum Wali Nagari dan Kepala Desa Sumatera Barat mengucapkan selamat kepada Kabupaten Agam atas diterimanya Piala Adipura bagi Lubuk Basung untuk kategori kota kecil,” ujarnya, Rabu (1/3).


Ketua Forwana Sumbar yang juga Wali Nagari Pasia Laweh ini berharap, Adipura bukan hanya sekadar piala, tapi bagaimana nagari-nagari di Kabupaten Agam dapat terus berinovasi mengelola lingkungan hidup.


“Tentunya kami berharap ke depan ini tidak sekadar piala, tetapi bagaiman masyarakat nagari di Agam tetap mempertahankannya dengan cara membuat inovasi pengelolaan sampah dan lingkungan hidup, termasuk aturan penebangan hutan secara liar dipastikan tidak terjadi di Agam,” ucapnya.


Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras kepala daerah yang telah membina stakeholder terkait, sehingga Piala Adipuran yang bersejarah bagi Kabupaten Agam ini bisa diraih.


“Semoga ini dapat dipertahankan dan Adipura-Adipura lainnya dapat diraih Kabupaten Agam,” harapnya. (zul)