Rajin Bawa Anak ke Posyandu untuk Cegah Stunting -->

Iklan Atas

Rajin Bawa Anak ke Posyandu untuk Cegah Stunting

Sabtu, 11 Maret 2023
.


Sungai Pua – Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting pada anak, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman meninjau pelaksananan Imunisasi Polio kepada balita di Posyandu Jorong Sungai Buluh, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Sabtu (11/3).


Kegiatan ini bertujuan guna memastikan pencegahan stunting di jorong, nagari, dan kecamatan berjalan maksimal.


Saat meninjauan, Ny Yenni Andri Warman didampingi Camat Sungai Pua Ridwan, Kepala Puskesmas Andi Suhendro, Babinsa TNI, Ketua TP PKK Kecamatan Ny Icha Ridwan, Walinagari, Ketua Pokja IV Helendra Yetti dan lainnya.


Ny Yenni mengatakan Posyandu merupakan ujung tombak mencegah dan menanggulangi masalah stunting sejak dini


“Kita minta kepada kader PKK kecamatan dan nagari mempercepat memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk pencegahan stunting,” katanya lagi


Selain itu untuk memastikan pencegahan stunting, tambah Ny Yenni, kondisi anak sejak dalam kandungan merupakan aspek paling penting dalam upaya pencegahan, agar anak yang lahir tidak kekurangan gizi dan mengalami stunting.


“Ini karena potensi (stunting, red) tinggi, maka kerja kita harus lebih keras lagi agar bisa mencegah stunting,” jelasnya


Pihaknya juga mengimbau masyarakat menyajikan makanan tambahan yang terbuat dari bahan pangan lokal dan membawa buah hatinya sebulan sekali ke Posyandu atau fasilitas kesehatan lain guna mencegah stunting.


Setelah peninjauan posyandu dilanjutkan melihat dan memberikan bantuan kepada salah seorang keluarga yang memiliki anak stunting di Jorong Simpang, Nagari Batagak Kecamatan, Kecamatan Sungai Pua.(yanto)