Rektor Ganefri Kukuhkan DPD Iluni UNP Provinsi Riau -->

Iklan Atas

Rektor Ganefri Kukuhkan DPD Iluni UNP Provinsi Riau

Jumat, 10 Maret 2023


.

Pakanbaru, FajarSumbar.Com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph. D mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumni UNP Provinsi Riau Kamis malam 9 Maret 2023 di Balai Serindit Aula Gubernuran Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si dan jajarannya.


Pada kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini, turut hadir 200 orang yang terdiri dari para Pembina, Pengurus DPD Iluni UNP dan Pengurus cabang di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Rombongan UNP yang turut dalam acara ini adalah Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M. Si, Kepala BPKS Yusrizal, M. Pd, Ketua Iluni UNP Drs. Ali Mukhni, M.M dan Ketua Harian Dr. Amril Amir, M. Pd.

Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat Iluni 2023 tentang Susunan DPD Iluni UNP tahun 2023-2027 oleh Ketua Harian Iluni Dr. Amril Amir, M.Pd. Kemudian Pengukuhan Iluni oleh Rektor UNP, sambutan Ketua DPP Iluni, Ketua DPD Iluni Gubernur Riau dan Rektor UNP serta penandatanganan MoU antara UNP dengan Pemprov Riau.

Dalam sambutannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. mengatakan “Terdapat lebih dari 20 ribu alumni IKIP/ UNP mengabdi di Provinsi Riau, sejalan dengan marwah yang diberikan dalam pengadaan tenaga guru di Indonesia, alumni UNP yang mengabdi di Provinsi di Riau adalah alumni terbaik yang umumnya menjadi guru. Dihimbau pada alumni, berikanlah kontribusi terbaiknya untuk pembangunan pendidikan di Provinsi Riau. kami juga mengucapkan terimakasih atas kiprah alumni UNP yang telah berjumlah 200 ribu orang seluruh termasuk yang ada di Provinsi Riau, dan mereka berkiprah bukan saja di bidang pendidikan,” ungkap Rektor UNP.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si mengatakan” Selamat pada pengurus DPD Iluni Provinsi yang telah dikukuhkan oleh Pak Rektor UNP, para alumni yang berkiprah di daerah ini, tingkatkan kualitasnya dengan terus belajar mengembangkan ilmunya termasuk belajar lagi ke almamaternya UNP, karena perlu banyak inovasi untuk pembangunan SDM daerah ini, kita juga perlu belajar banyak dari Malaysia.

Di bagian akhir digelar ramah tamah rombongan UNP dengan para alumni dan foto bersama. (Hms Unp)