Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D: Pendidikan Berkontribusi untuk Kejayaan Islam -->

Iklan Atas

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D: Pendidikan Berkontribusi untuk Kejayaan Islam

Selasa, 14 Maret 2023

 



.

Darmasraya, FajarSumbar.Com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D hadir pada  acara Pengajian Kebangsaan, yang merupakan perayaaan  1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Raya Kabupaten Dharmasraya Senin (13/03/2023).  

Pada kegiatan yang digelar oleh Ormas  terbesar di Indonesia ini, hadir Wakil Ketua Pengurus Pusat NU H. Nusron Wahid, yang sekaligus memberikan tausiyah tentang NU dan bagaimana peran NU ke depan. 

Selain itu juga hadir pengurus DPP DPC NU se-Sumbar, Rektor Universitas Nadlatul Ulama (UNU) Sumbar Prof. Dr. Yunia Wardi, Drs. M.Si, Forkompida Dharmasraya, Jajaran Kemenag Provinsi Sumbar dan Kabupaten Dharmasraya dan juga dihadiri lebih kurang lebih 1.000 orang Nahdliyin.

Dalam sambutan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang juga Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah NU Sumatera Barat mengatakan “dalam  era kejayaan Islam Sumbar, NU terus memberikan kontribusinya melalui dunia pendidikan, dakwah dan pengkaderan mubaligh, dengan jumlah kader yang terus berkembang seperti di Kabupaten Dharmasraya ini. 

Kita yakin NU di Sumbar akan terus diperhitungan eksistensi dan kontribusinya untuk pembangunan mental dan mencegah atau membentengi umat dari segala bentuk berkembangnya radikalisme. Maka kejayaan Islam di Indonesia salah satunya adalah peran NU, dan sejarah telah mencatat komitmen NU terus membangun peradaban bangsa yang sesuai dengan visi NU itu sendiri”

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat NU H. Nusron Wahid dalam tausiyahnya mengajak para Nahdliyn di Sumbar untuk terus berjuang untuk ummat “Satu abad NU kita jadikan momen untuk terus bangkit agar Islam di Indonesia jaya di tengah berbagai tantangan yang terus menekan masyarakat kita. 

Mari kita satukan visi untuk memberikan sumbangsih untuk pembangunan dan kemaslahatan bersama serta keharmonian sosial di tengah keberagaman kita di negeri ini. Peran para Nahdliyin di Sumbar sudah terbukti telah memberikan yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara dulu, sekarang dan tentunya untuk ke depannya”.

Dalam kegiatan ini juga hadir Wakil Rektor II bidang Keuangan dan Prasarana Prof. Dr. Ir. Syahril, M. Sc dan lainnya. Dalam kegiatan ini Rektor UNP juga ramah tamah dengan jajaran Forkompinda Dharmasraya dan alumni UNP di daerah ini.(*)