Rumah Ibadahnya Seperti Istana Bogor, Rianda Terpilih Jadi Ketum Masjid Darul Amanah Griya Elok -->

Iklan Atas

Rumah Ibadahnya Seperti Istana Bogor, Rianda Terpilih Jadi Ketum Masjid Darul Amanah Griya Elok

Minggu, 05 Maret 2023
Rianda menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah yang telah memilihnya jadi ketua umum Masjid Darul Amanah.


Padang, fajarsumbar.com - Rianda Seprasia secara aklamasi terpilih jadi ketua umum (ketum) Masjid Darul Amanah, Komplek Griya Elok, Kelurahan Batuang Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Rianda terpilih berdasarkan suara bulat dari para jamaah masjid dalam pemilihan pengurus yang baru untuk periode 2023 - 2026, Minggu (5/3/2023) malam.


Foto bersama seusai pemilihan


Pengurus yang lama habis masa jabatannya pada 25 Maret 2023, namun mepetnya waktu karena memasuki bulan suci Ramadhan maka pemilihan dimajukan harinya.


Berharap pada pemilihan nantinya pengurus terpilih lebih enerjik untuk melanjutkan pembangunan masjid yang jadi kebanggaan warga komplek Griya Elok dan sekitarnya.


Ketua RT 003 Tomy Revellino dan lainnya hadir dalam pemilihan.


Sebelumnya ketua umum masjid  dipegang oleh H. Sjafrin Noer, namun karena faktor usia, maka pensiunan PTP VI tersebut tidak berkeinginan lagi untuk menjadi ketua. Tapi siap menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan masjid dalam pembangunan telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah.


Rianda tidak asing lagi bagi pengurus masjid, sebab pengacara yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi swasta tersebut sudah malang melintang mengurus rumah ibadah.


Sudah banyak donatur dan para sahabatnya atas atensinya menyumbang untuk pembangunan rumah ibadah itu. Maka keinginan para jamaah Rianda yang sebelumnya menjabat sekretaris masjid itu menjadi ketua umum jadi kebanggaan jamaah masjid, akhirnya kesampaian.


Para jamaah yang hadir dalam pemilihan pengurus masjid


"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan para jamaah menunjuk saya menjadi ketua umum Masjid Darul Amanah ini. Terima kasih semuanya, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk melanjutkan pembangunan masjid yang masih terbengkalai," ujar Rianda seusai pemilihan.


Puluhan warga hadir dalam pemilihan. Mereka tentu berkeinginan bagaimana kelancaran pembangunan masjid sekarang seperti Istana Bogor berdiri megah di komplek Griya Elok terus diparancak.


Rianda berharap kepada seluruh jamaah untuk selalu bersama membangun masjid. Sebab tanpa dukungan semua pihak, apapun yang bakal diprogramkan oleh pengurus tidak bakal berjalan maksimal.


"Saya berharap dukungan semua pihak, terutama warga komplek, para donatur dan semuanya. Mari kita berbimbing tangan untuk mengurus rumah Allah ini," harapnya.


Sementara itu, ketua umum sebelumnya Sjafrin Noer mengucapkan selamat kepada Rianda yang bakal melanjutkan kepemimpinannya untuk mengurus masjid itu. "Saya ucapkan selamat buat Pak Rianda. Jaga amanah ini untuk jadi ladang amal," pesan Haji Iin --panggilan akrab Sjafrin Noer--.


Pada kesempatan itu, Pak Haji ini mengucapkan mohon maaf kepada seluruh jamaah jika. Jika pada saat menjadi pengurus, kalau ada yang salah baik disengaja maupun tidak, dia mohon maaf sebesar-besarnya.


"Jika ada kekurangan saat saya menjadi pengurus masjid ini, saya dalam lubuk hati yang dalam mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekalian tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan," ujarnya.


Sebelumnya Syafrin berharap pengurus yang terpilih jamaah yang cinta masjid dan rela berkorban, baik tenaga, fikiran dan materil. Rupanya keinginan Haji In ini terkabulkan.


Diakui mengurus masjid hanya mencari amal ibadah bukan mencari yang lainnya. "Jadikanlah mengurus masjid ini jadi ladang amal buat kita semua," ujarnya.


Pada kesempatan itu Sjafrin menyampaikan bahwa masjid masih berhutang sekitar Rp50 juta dalam pembelian karpet.


Sementara pemimpin sidang pemilihan pengurus masjid Fajri Usman mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid lama yang telah mensedekahkan dirinya untuk pembangunan masjid tersebut.


Seperti Istana Bogor

Berkat kepiawaian pengurus masjid periode 2021-2023 mencari donatur, maka telah berdiri rumah ibadah megah seperti Istana Bogor.


Pengakuan itu dilontarkan spontan oleh Camat Lubuk Begalung (Lubeg), Heriza Safani saat berkunjung ke masjid, Minggu (5/3/2023) pagi pada saat itu jamaah sedang gotong royong (goro).

 

"Masjid Darul Amanah ini, bangunannya seperti Istana Bogor, dengan ciri khas catnya warna putih," ujar camat spontan. (ab)