Sevilla Ketar-ketir Lawan Man United di Liga Europa, Ungkit Kekalahan Barcelona -->

Iklan Atas

Sevilla Ketar-ketir Lawan Man United di Liga Europa, Ungkit Kekalahan Barcelona

Minggu, 19 Maret 2023

Sevilla ketar-ketir mendapat lawan Manchester United di perempat final Liga Europa 2022/2023.



SEVILLE - Sevilla ketar-ketir mendapat lawan Manchester United di perempat final Liga Europa 2022/2023. Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo sampai mengungkit kekalahan Barcelona. 


Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford (14/4/2023), dan Ramon Sanchez Pizjuan (21/4/2023) mendatang. Laga tersebut akan menjadi kedua kalinya Sevilla dan Manchester United bersua di Liga Eropa,sebagaimana dikutip iNews.id.


Pada pertemuan sebelumnya, Sevilla berhasil mengandaskan Manchester United 2-1 di semifinal Liga Eropa 2019-2020. Lebih manisnya lagi, Los Nervionenses -julukan Sevilla- juga pernah memulangkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Akan tetapi, sejumlah catatan manis itu bukan acuan Monchi menjelang berhadapan dengan Setan Merah. Monchi mengatakan Manchester United telah berkembang. Apalagi mereka berhasil menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Eropa 2022-2023.


"Manchester (United) telah menyingkirkan FC Barcelona yang merupakan pemimpin Liga Spanyol. Rujukannya adalah untuk mengetahui skuad Manchester, tetapi ada perbedaan dalam kualifikasi lain selama bertahun-tahun dan kami telah mampu mengatasinya,” kata Monchi dikutip dari laman resmi Sevilla, Sabtu (18/3/2023).


“Dalam kompetisi ini, Sevilla FC harus selalu optimis, itu selalu terjadi,” sambungnya.


Setelah menyingkirkan Barcelona, Setan Merah melanjutkan langkah positifnya dengan memulangkan Real Betis di babak 16 besar. Monchi mengatakan, Sevilla harus waspada dengan kualitas dan kekuatan fisik yang dimiliki Manchester United. "Titik lemah harus menjadi jaminan, tetapi yang terjadi adalah (titik lemah) mereka tidak mudah ditemukan,” ucap Monchi.


“Saya menyoroti kualitas dan kekuatan fisik mereka, dengan pemain yang sangat cepat dan kualitas yang luar biasa. Mereka telah menyusun skuat yang sudah lama datang, tapi saat ini sudah masuk 10 besar di sepak bola Eropa, pastinya,” pungkasnya.(*)