SMAN 3 Solok Selatan Adakan Perpisahan -->

Iklan Atas

SMAN 3 Solok Selatan Adakan Perpisahan

Kamis, 02 Maret 2023

Bupati Solok Selatan didampingi ketua DPRD, Kacabdin, Sekda. kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan lakukan pemindagan toga dari salah seirang siswa yang diwisuda.


Solsel, fajarsumbar.com - Ratusan siswa siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Solok Selatan (Solsel) lakukan Graduation Drestanta Tiyara (Perpisahan ) angkatan ke-28.


Hadir pada acara tersebut Bupati Solok Selatan Khairrunas, ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat diwakili Kacabdin Solok Raya Isral, kepala OPD, kepala kepala sekolah  SMA se Solok Selatan. Kamis (3/3/2023). 


Kepala sekolah SMAN3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra selaku ketua pelaksana dalam laporanya mengatakan, Syukur Alhamdulillah hari ini kembali kami dari pihak sekolah SMAN 3 Solok Selatan menggelar acara perpisahan, kegiatan ini seperti tahun lalu, semua siswa yang akan kepas tugas belajar diberi kesempatan untuk berpakaian wisuda lengkap dengan toganya. 


Tahun ajaran 2022-2023 ini sebanyak 315 orang siswa SMAN 3 Solok Selatan dengan dua jurusan IPA dan IPS dan wisuda kali ini merupakan wisudawan terbanyak di Solok Selatan, termasuk jumlah siswa SMAN 3 Solok Selatan berjumlah 1200 orang juga terbanyak di Solok Selatan. 


Kembali kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua dan anggaota DPRD Solok Selatan, telah memberikan sejumlah bantuan bantuan seperti pakaian sekolah gratis, MUO dengan sejumlah perguruan tinggi seperti UNAND yang telah memberikan peluang kepada 40 siswa SMAN 3 Solok Selatan kuliah di UNAND. 


Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat telah berupaya memberikan bantuan berupa dana untuk membangun kembali gedung serbaguna yang terbakar beberapa bulan yang lalu. 


Kepala daerah sangat komitmen memajukan pendidikan seperti yang ada dalam visi dan misi, termasuk memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang kuliah nantinya. 


Diharapkan kepada semua wali murid SMAN 3 Solok Selatan agar selalu memberikan motifasi kepada kami disekolah, sehingga kami disekolah bisa berpacu dengan keberhasilan demi tujuan anak anak kita mencapai tujuanya. 


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kacabdin Solok Raya Isral dalam sambutanya mengatakan, Apresiasi pemerintah provinsi kepada pemerintah daerah Solok Selatan, yang telah memberikan segala daya upaya dalam membangun  pendidikan di Solok Selatan. 


Walaupun secara administrasinya kebijakan tingkat SMA itu di provinsi, namun pemerintahan daerah tidak bisa lepas tangan dalam memberikan perhatian pendidikan kepada masing masing sekolah tingkat SMA. 


SMA 3 Solok Selatan, salah satu sekolah pennggerak di Solon Selatan mendapatkan predikat ini tidak mudah, dari 19 kabupaten kota hanya tiga sekolah penggerak salah satunya SMAN 3 Solok Selatan. 


Untuk mendapatkan prestasi dan jabatan kepala sekolah dan lainya harus melalui sekolah penggerak. 


Kepada anak didik kami berpesan, kamu adalah aset negara dan aset orang tua dimasa yang akan datang, maka dari itu patuhilah aturan sekolah dan aturan orang tua. 


Tahun 2025 adalah generasi emas, karena generasi muda akan lebih banyak dari generasi tua dan generasi muda lebih berpotensi lagi untuk memajukan negeri ini melalui ilmu dan teknologibyang serba canggih ini. 


Terkait dengan masalah bantuan bantuan dari provinsi yang sudah dijanjikan untuk sekolah SMAN 3 Solok Selatan ini, akan segera diberikan susai aturan yang sudah disepakati. 


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam sambutanya mengatakan, Kehadiran Saya disekolah SMA 3 ini serasa iembali bernostalgia, katena masa masa sekokah itu sangat indah dan bahagia, sampai saat ini masih banyak. guru yang mebgajar Saya masih bertahan disekikah ini. 


Perpisahan yang terbanyak disekolah ini, pertanda masyarakat kita di Solok Selatan sangat. mencintai sekolah ini, hanya yang diharapkan jangan hanya siswa yang banyak diwisuda, tetapi banyak pula yang menjadi 


DPRD telah berkomitmrn kami sudah buat kebijakan pendidikan itu harus diatas segalanya, pendidikan itu lebih tinggi dari pada politik. 


Kami berharap kepada siswa yang akan melanjutkan kuliah nanti, pilihlah jurusan yang akan bisa mencari lapangan kerja, jangan hanya kuliah memilih jurusan karena kawan dannkatena terpaksa, buktinya sampai saat ini banyak yang menjadi pengangguran, karena salah pilih jurusan. 


Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutanya mengatakan. Perpisahan disebuah sekolah sudah merupakan hal yang wajar, namun jangan katena perpisahan semua siswa jadi tidak betsatu lagi. 


Hari ini ratusan siswa kelas XII SMAN 3 Solon Selatan melaksanaoan wisudah sekaligus  oeroisahan, tentunya kedepan masih panjang lagi cita cita yang akan anda lalui, kami dari pemerintah daerah berharap jangan hanya menuntut ilmu sampai disini saja, ingat orang tua siswa yang susah paya mencari uang untuk menyekolahkan anak anaknya, bayarlah jerihboaya itang tua itu dengan mencari tempat pendidikan lapangan kerja sendiri nantinya. 


Pemerintah daerah Solok Selatan sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk peningkatan sekolah, termasuk mencarikan solusi kerja sama dengsn sejumlah perguruan tinggi, setidakbya ada empat perguruan tinggi Solok Selatan lakukan kerja sama, diharaokan semua tamatan sekolah SMA tuntutlah limu setinggi tingginya disana. 


Dari hasil survey lapangan, sekolah SMAN 3 Solok Selatan ini sangat diminati okeh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya disekolah yang banyak prestasu ini, kepada pihak sekolah harus bagaimana membertahankan dan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk anak bangsa di Solok Selatan ini, tidak terkecuali bagi sekolah SMA lainya di Solok Selatan ini. (Abg)