SPAM Banjarbakula Senilai Rp787 Miliar Diresmikan, Bisa Suplai Air ke 60.000 Rumah Tangga -->

Iklan Atas

SPAM Banjarbakula Senilai Rp787 Miliar Diresmikan, Bisa Suplai Air ke 60.000 Rumah Tangga

Jumat, 17 Maret 2023

Presiden Jokowi meresmikan SPAM Banjarbakula senilai Rp787 miliar di Kalsel hari ini, Jumat (17/3/2023). Foto: YouTube Sekretariat Presiden.



Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Banjarbaru, Kalimantan Selatan hari ini, Jumat (17/3/2023). Pembangunan SPAM ini menghabiskan anggaran sebesar Rp787 miliar. 


"SPAM, sistem penyediaan air minum yang kita bangun di sini untuk tahapan yang kedua menghabiskan anggaran Rp787 miliar, banyak sekali," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden. 


Dia mengatakan, SPAM Banjarbakula akan mengaliri kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala dan Tanah laut. SPAM tersebut bisa menyuplai ketersediaan air untuk 60.000 rumah tangga,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Semuanya akan disediakan dari sistem penyediaan air minum dan ini airnya diambil dari sungai Riam Kanan," ujarnya. Air dari Sungai Riam Kanan tersebut diolah di SPAM Banjarbakula, dan akan dialirkan ke puluhan ribu keluarga. "(Air) Dibawa ke sini (SPAM), diolah bersih baru disuplai ke rumah tangga-rumah tangga yang kurang lebih 60.000," ucapnya.(*)