Tanjung Raya Targetkan Imunisasi Polio 1.268 Anak -->

Iklan Atas

Tanjung Raya Targetkan Imunisasi Polio 1.268 Anak

Rabu, 08 Maret 2023
.


Tanjung Raya - Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya targetkan imunisasi polio kepada 1.268 anak.


Camat Tanjung Raya Roza Syafdefianti mengatakan, Pekan Imunisasi di Tanjung Raya dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Maninjau dan Puskesmas Pakan Ahad, yang dimulai 6-13 Maret 2023. 


Untuk UPTD Puskesmas Maninjau, anak usia 0-59 bulan yang diimunisasi polio tetes berjumlah 514 orang dan anak usia 4-59 bulan diberikan imunisasi suntik polio sebanyak 368 orang.


Kemudian, UPTD Puskesmas Pakan Ahad jumlah imunisasi polio tetes sebanyak 219 anak dan untuk imunisasi suntik polio berjumlah 167 anak.


Dikatakan, selain memberikan imunisasi, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus polio yang merupakan penyakit menular yang sangat berbahaya.


Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan dan cacat seumur hidup bahkan kematian yang hingga saat ini belum ada obatnya.


“Polio tidak bisa diobati tapi hanya bisa dicegah melalui imuninasi,” ujarnya, Rabu (8/3).


Camat Tanjung Raya itu mengimbau seluruh masyarakat untuk nenyukseskan pekan imunisasi polio serentak ini, “bawa balita usia 0-59 bulan ke puskesmas dan posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio,” ajaknya.(yanto)