Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Kabupaten Solok Selatan -->

Iklan Atas

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Kabupaten Solok Selatan

Senin, 27 Maret 2023
Bupati, ketua dan anggota DPRD Solok Selatan menyaksikan penyerahan bantuan pembangunan Masjid dari Provinsi Sumatera Barat senilai Rp 50 juta diterima oleh pengurus Masjid


Solsel, fajarsumbar.com -- Bupati dan Ketua DPRD Solok Selatan (Solsel) dampingi Tim Safari Ramadhan (TSR)  Provinsi Sumatera Barat, Di Masjid Nurul Huda Durian Tarung Lubuk Gadang, Senin (27/03/23).

.

Turut mendampingi bupati, anggota DPRD Staf Ahli Amdani, sejumlah kepala OPD, Kabag di lingkungan Pemda Solok Selatan turut hadir, tokoh masyarakat, ulama, pemuda dan jemaah Masjid Nurul Huda. 


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam sambutan singkatnya menyampaikan, malam ini merupakan kunjungan ke 4 kali Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat di Masjid Nurul Huda Jorong Lubuk Gadang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. 


Sementara Pemkab dan DPRD Solok Selatan juga akan mengunjungi 25 Masjid yang ada di 7 Kecamatan yang ada di Solsel selama bulan ramadhan ini. 


"Mari bersama-sama kita berdoa diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan melaksankan ibadah tarawaih," pesannya.


Ketua TSR Provinsi Sumbar yang juga menjabat Dekan Fakultas Usuludin IAIN IB Padang, Andri Ashadi mengatakan, kualitas sumber daya manusia (SDM) akhlatul karimah, unggul dan berkesinambungan.


Selaras nilai falsafah adat basandi sara' sara' basandi kitabulllah.


Penguatan pendidikan keagamaan, pendalaman beragama dan kedewasaan beragama.


"Perkuat basis keagamaan pada generasi daerah. Mulai dari pengkaderan, studi TPA/TPQ. Dengan harapan lahirnya generasi masa depan SDM unggul plus nilai keagamaan dalam dirinya," paparnya.


Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan, Sumbar satu tahfidz satu kecamatan sedangkan di Solsel melalui program satu jorong


Di Solsel terdapat sebanyak 279 rumah tahfidz, dengan rincian 175 rumah tahfidz didirikan Pemkab Solsel dan rumah tahfidzz mandiri sebanyak 104 dengan jumlah yang sudah menamatkan pendidikan agama ini sebanyak 9.500 pertahunnya.


Kondisi terkini ada 9.700 anak-anak yang belajar di rumah tahfidz se Solok Selatan.


Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok Selatan Ini merupakan sebuah anugrah bagi masyarakat kami, terutama para jemaah. 


Rasa bangga dan terimakasih masyarakat kami kepada pemerintah Provinsi Sumbar tetutama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansrullah yng sudah banyak memberikan bantuan bantuan untuk kepentingan masyarakat kami. 


Dalam tahun 2023 ini saja Milyaran dana akan disalurkan kepada pemda untuk pembukaan jalan tembus Sungai Sungkai Damasraya,  dan Abai- Sungai Dareh.


Khairunas menambahkan, dan berharap kepada tim TSR Provinsi akan menyampaikan kendala jalan Lubuk Selasih- Solok yang dilalui banyak berlibang dan rusak, namun itu bukan daerah Solok Selatan. 


Usai acara dilakukan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Nurul Huda dari Provinsi sebesar Rp 50 juta dan pemda Solok Selatan  juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid, baznas, untuk lansia. (Abg)