Truk CPO Terguling di Halaman SD Aceh Barat, Sopir Diduga Mengantuk -->

Iklan Atas

Truk CPO Terguling di Halaman SD Aceh Barat, Sopir Diduga Mengantuk

Kamis, 09 Maret 2023

Truk CPO Terguling di Halaman SD Aceh Barat, Sopir Diduga Mengantuk


MEULABOH- Satu unit truk pengangkut minyak kelapa sawit mentah (CPO) bernomor polisi BK 9326 EO terguling di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri Rimba Langgeeh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (8/3/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Barat, Iptu M Berny, Rabu (8/3/2023).


Truk tangki CPO tersebut dikemudikan oleh Hendri Siagian (20), warga Jaring Udang 1 Ling X BM Kecamatan Medan Labuhan, Provinsi Sumatera Utara, dan dalam truk tersebut terdapat seorang sopir lainnya yaitu Alexander Hutagalung (29), warga Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Provinsi Sumatera Utara, sebagaimana dikutip iNews.id.


Berny mengatakan sebelum mengalami kecelakaan, truk yang mengangkut minyak kelapa sawit mentah tersebut bergerak dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menuju ke arah Kota Banda Aceh.


Saat tiba di kawasan Rimba Langgeeh, sopir truk Hendri Siagian diduga mengantuk. Truk tangki yang dia kemudikan tersebut hilang kendali dan terguling di halaman sekolah dasar itu.


Dia menjelaskan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa bagi pengguna jalan di lokasi kejadian. Korban sopir kecelakaan yang mengemudi truk itu dalam kondisi selamat dan sehat.


“Kerugian akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp250 juta,” ujar Berny. (*)