Tumbangkan PUPR, POP Polres Payakumbuh Melaju ke Babak Final Rukmini Cup -->

Iklan Atas

Tumbangkan PUPR, POP Polres Payakumbuh Melaju ke Babak Final Rukmini Cup

Jumat, 17 Maret 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bermaterikan mantan pemain Gasliko 50 Kota dan Persepak Payakumbuh yang kini telah bertugas sebagai anggota Polri, Ps. POP Polres Payakumbuh melenggang ke babak final tournament sepak bola Rukmini Cup setelah mengkandaskan tim sepak bola dinas PUPR Payakumbuh melalui drama adu penalti, Jum'at (17/03/2023) di lapangan Gastan Tanjuang Anau Kecamatan Payakumbuh Utara.


Dari awal pertandingan kedua tim telah menyuguhkan pertandingan yang apik dan berimbang. Permainan saling menyerang membuat suporter masing-masing kubu yang memadati lapangan bersorak untuk memberikan dukungan, namun hingga pluit akhir babak berbunyi, pertandingan skor tetap berimbang 0-0 sehingga harus dituntaskan dengan adu penalti.


Dalam drama adu penalti tersebut POP Polres Payakumbuh berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 4-3 yang mana kapten tim Pop Polres Payakumbuh Heru yang bertindak sebagai penendang penentu berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.


Kabag Ren Polres Payakumbuh AKP Aprinal Lubis sebagai pelatih kepala didampingi oleh Kasat Binmas AKP Yuneldi Chainir dan Kanit 1 Reskrim Ipda Zuyu menjelaskan keikutsertaan Polres Payakumbuh dalam turnamen tersebut selain sebagai peserta turnamen, juga untuk menghibur warga yang mana sebagai salah satu upaya dari Polres Payakumbuh untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga melalui sarana olahraga.


" Point utamanya memang begitu, sesuai arahan Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari sebagai pembina tim, setiap anggota polri yang bertugas di Polres Payakumbuh harus mampu menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, salah satunya dengan mengikuti pertandingan sepakbola seperti ini yang menjadi tontonan primadona di kalangan warga Kota Payakumbuh, " terang AKP Lubis.


Dirinya menambahkan yang terpenting dalam suatu pertandingan bukan masalah menang atau kalah, namun sportivitas dan kejujuran dalam sepakbola perlu dibawa dan ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat.


Dalam pertandingan final yang akan digelar pada hari Minggu (18/03/2023) PS POP Polres Payakumbuh akan berhadapan dengan Ps Do'i yang juga diperkuat oleh pemain-pemain sepak bola yang telah lama malang melintang di kancah persepakbolaan zona Sumbar dan Riau.(ul)