Unand Lepas 1.442 Lulusan Melalui Wisuda II Tahun 2023 -->

Iklan Atas

Unand Lepas 1.442 Lulusan Melalui Wisuda II Tahun 2023

Sabtu, 18 Maret 2023


.

Padang, FajarSumbar.ComUniversitas Andalas (Unand) Padang, kembali melepas 1.442 wisudawan dalam rapat senat terbuka di Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang, Sabtu (18/03/2023).

Prosesi wisuda II Unand Tahun 2023, dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH, dihadiri Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Syafrizal Sy, Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE. MA, serta seluruh pimpinan di lingkungan Unand.

Dengan demikian Unand merasa bangga melepas wisudawan yang terdiri dari program Diploma, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Rincian wisudawan tersebut, Fakultas Keperawatan jenjang pendidikan Sarjana 15 orang dan Magister 13 orang, Fakultas Kedokteran Gigi jenjang pendidikan Profesi 18 orang, Fakultas Teknologi Informasi jenjang pendidikan Sarjana 28 orang.

Dalam sambutanya Rektor Unand Padang Prof Yuliandri. SH. MH mengingatkan kepada wisudawan, dalam menapaki kehidupan nyata kedepan, jadikanlah pembelajaran dan komptensi yang dimiliki selama mejalani pendidikan sebagai modal awal untuk berkarya.

"Tak hanya itu, namun pegang prinsip pembelajaran  sepanjang hayat, kedepankan perilaku yang bermartabat dan kompetensi yang bisa diandalkan dalam menjalani kehidupan," imbuhnya.

Ia meminta wisudawan/wisudawati, terutama jenjang pendidikan Sarjana, Diploma, Spesialis dan Profesi, jika saudara telah bekerja maupun berusaha mandiri, berikan kabar kepada Almamater melalui kanal tracer studi yang telah disiapkan Unand.

Dalam memasuki dan menghadapi babak baru, widudawan/widudawati agar terus mengembangkan diri dan jangan takut gagal.

Setiap kegagalan itu menurut Prof Yuliandri, ada hikmah dan pelajaran yang berharga disana. "Namun jadikanlah ke gagalan itu sebagai titipan untuk menuju kesuksesan, jangan pernah berhenti apabila tersandung, jika berhenti berusaha, maka sukses yang diharapkan selama ini, hanya menjadi suatu impian belaka," katanya.

Keberhasilan yang saudara capai nanti, ujar Prof Yuliandri, jangan lupakan sosok yang senantiasa memberikan dukungan moral maupun materil terhadap saudara.

"Besar kemungkinan mereka selalu menyebut nama saudara melalui doa- doanya dari segenap keluarga dan orang tua," ucapnya.

Sementara itu, lulusan Unand tersebut sebelum menjalani prosesi wisuda mendapat pembekalan menghadapi dunia kerja, dari Kementrian Kelautan RI, Sakti Wahyu Trenggono di Auditorium Unand Limau Manis, Kamis (16/03/2023).(
RDz)