UNP Buka Stan Booth pada Ajang APAIE 2023 di Bangkok -->

Iklan Atas

UNP Buka Stan Booth pada Ajang APAIE 2023 di Bangkok

Rabu, 15 Maret 2023

 







.
Bangkok, FajarSumbar.Com - Universitas Negeri Padang (UNP) ambil bagian dalam kegiatan Asia Pacific Association for International Education (APAIE 2023) yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 di Bangkok, Thailand.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh ratusan perguruan tinggi dan perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan di seluruh dunia.

Selain mengikuti berbagai pertemuan yang diselenggarakan oleh panita, UNP juga membuka stand booth untuk melakukan promosi dan penawaran kerjasama. Selama acara, booth UNP telah dikunjungi oleh berbagai perwakilan universitas-universitas dunia yang juga menawarkan program kerjasama seperti student exchange, lecturer exchange, research collaboration, visiting lecturer dan team teaching.

Dari keterangan, beberapa dari universitas telah menyatakan ingin menjalin kerjasama kongkrit dengan UNP dan mengirimkan draff MoU mereka ke tim delegasi UNP.

Draff MoU yang sudah didiskusikan dan dikirim berasal dari 9 universitas, yaitu Universitas Myongji University (Korea Selatan), Hongkong Metropolitan University (Hongkong), Taipei Medical University (Taiwan) Asian Institute of Technology (Thailand) University Brunei Darussalam (Brunei), PAN-European University dan Nitte Meenakshi Institute of Technology (India), serta Universiti Malaysia Sabah (Malaysia).

Diharapkan kesempatan ini dapat meningkatkan academic reputasi Universitas Negeri Padang. Pada tahun depan kegiatan APAIE akan dilaksanakan di Perth, Australia pada March 2024

Sementara, Delegasi UNP yang ditugaskan untuk menghadiri kegiatan tersebut adalah Kepala Internasional Office Prof. Rusnardi Rahmat, Ph.D dan staf ahli WR IV yang juga sebagai Ketua program World Class University (WCU) UNP Pakhrur Razi, S.Pd., M.Si., Ph.D. (PR/ Hum)