UNP Gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Universitas Gunadarma Jakarta. -->

Iklan Atas

UNP Gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Universitas Gunadarma Jakarta.

Selasa, 07 Maret 2023

 

.

Jakarta, FajarSumbar.Com - Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak Universitas Gunadarma (UG) Jakarta dalam rangka memperkuat kesiapan berdirinya Fakultas Kedokteran UNP. 


Kegiatan ini dilakukan di Meeting Room Gedung 2 F.8 Universitas Gunadarma Selasa, (7/3). Rombongan UNP dipimpin oleh Wakil Rektor II bidang Keuangan dan Sarana UNP, Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. Dalam agenda ini rombongan UNP disambut oleh Rektor UG Prof. Dr. E.S Margianti, M.M dan Wakil Rektor III dan IV, pimpinan Fakultas Kedokteran.

Dalam sambutannya Wakil Rektor II UNP mengatakan " Berdasarkan rekomendasi dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), untuk memperkuat berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) di UNP, perlu berdiskusi dan menyikapi bagaimana kisah sukses FK UG. Kedatangan UNP pada FGD kali ini untuk melihat bagaimana laboratorium dan sistem informasi di FK UG, sehingga ada yang akan kita imitasi untuk tujuan kematangan FK UNP". tegas Guru Besar Fakultas Teknik UNP ini.

Selanjutnya Rektor UG Prof. E. S. Margiati, M.M mengatakan" Persiapan yang panjang bagi UG untuk mendirikan Fakultas Kedokteran, di tengah pembatasan pembukaan program studi Kedokteran di Indonesia, sejak tahun 2015 kita siapkan dan baru tahun 2018 baru dapat ijin berdirinya,  kami menekankan pada basic Medical Science  karena mahasiswa harus kuat dalam bidang ini sesuai dengan studi kecocokan kurikulum ke Rumah sakit" 

Pada sesi kedua disampaikan pemaparan oleh Dekan FK UG Dr.dr. Margianto. R tentang sejarah FK UG dan Kurikulum, sarana dan prasarana serta mekanisme penerimaan mahasiswa baru.  Di samping itu, Ketua Prodi Kedokteran FK UG, Dr.dr. Linda juga pemaparkan mengenai sistem mata kuliah. Diakhir kegiatan FGD dilanjutkan dengan Diskusi antara Tim UNP dan Tim FK UG.

Pada kegiatan ini dari UNP juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Sekretaris Universitas, Dekan Fakultas Kedokteran, Komkordik RSAM Bukittinggi, Dekan FPK, Dekan FT,  Wakil Dekan I FK UNP, Wadir II Sekolah Vokasi , Kepala BUK dan staf administrasi FK UNP, acara diakhir dengan kunjungan ke beberapa sarana dan prasarana pendukung FK UG.(*)