Usulan Rahmah El Yunusiyyah Jadi Pahlawan Nasional Dilanjutkan ke Kemensos -->

Iklan Atas

Usulan Rahmah El Yunusiyyah Jadi Pahlawan Nasional Dilanjutkan ke Kemensos

Sabtu, 11 Maret 2023
Ketika tim dari Padang  Panjang berada di Kemensos untuk pengusulan Rahmah El Yunusyyiah menjadi Pahlawan Nasional.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah mengusulkan ke Kantor Kongres Wanita Indonesia (Kowani),  Pemko Padang Panjang melanjutkan pengusulan Rahmah El Yunusiyyah menjadi Pahlawan Nasional ke Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (10/3).


Pengusulan tersebut dilakukan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Padang Panjang, Nova Era Yanthy Asrul, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, S.E, Akt, M.Si, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan lainnya.


Era Asrul mengatakan, datang ke Kemensos merupakan lanjutan untuk pengusulan gelar Pahlawan Perempuan Nasional untuk Rahmah El Yunusiyyah.


"Kita melanjutkan ke Kemensos dan sebelumnya ke Kowani. Pada pertemuan ini pihak Kemensos dan Kowani akan memproses secepatnya. Untuk Pahlawan Perempuan Nasional karena masih sedikit," ujarnya.


Pada pertemuan tersebut pemko juga menanyakan terkait pengusulan Chatib Soelaiman menjadi Pahlawan Nasional. Saat ini sedang menunggu proses penyempurnaan data dan dilanjutkan dengan sidang. 


Untuk hasilnya akan diserahkan kepada Presiden dan kemudian untuk proses pengangkatan gelar Pahlawan Nasional akan dilakukan saat peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang. (syam)