Wabup Agam Sidak Pengecer Minyak Goreng Bersubsidi -->

Iklan Atas

Wabup Agam Sidak Pengecer Minyak Goreng Bersubsidi

Selasa, 07 Maret 2023
.


Lubuk Basung – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH yang juga sebagai Wakil Ketua I Tim Pengedalian Inflasi Daerah sidak 2 pengecer Minyak Goreng Rakyat (Minyak Goreng Curah) bersubsidi di Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (7/2).


Tempat pertama yang didatangi Irwan Fikri beserta tim adalah kios H. Delfi di Pasar Padang Baru, dimana rombongan menanyakan beberapa hal terkait pasokan minyak goreng untuk menghadapi bulan puasa dan harga minyak goreng curah.


Menanggapi hal tersebut H. Delfi mengatakan bahwa kuota minyak goreng sampai bulan puasa diprediksi terpenuhi dengan harga jual Rp. 14.000 per liter,”ujarnya.


Tim bertolak ke lokasi kedua di Jorong Batu Hampar, Nagari Kampung Tangah, di kediaman Asrinaldi yang menjadi lokasi pengecer minyak goreng.


Wabup Agam yang didampingi beberapa kepaka OPD Pemkab Agam itu menanyakan jumlah pasokan minyak goreng curah per bulan dan target pendistribusian kepada siapa saja kepada Asrinaldi.


Menanggapi pertanyaan itu, Asrinaldi mengatakan, pihaknya mendapat pasokan minyak sebesar 8.350 Kg perbulan.


“Minyak tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan sekitar,”katanya.


Kepada Tim AMC, Irwan Fikri mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi penanganan inflasi nasional yang dipimpin Menteri Dalam Negeri termasuk mengantisipasi terjadinya gejolak harga menjelang bulan Ramadhan.(yanto)