Wabup Rahmang Terima Kunjungan Wabup Simalungun Zonny Waldi, Tertarik Pariwisata dan Penanganan Stunting -->

Iklan Atas

Wabup Rahmang Terima Kunjungan Wabup Simalungun Zonny Waldi, Tertarik Pariwisata dan Penanganan Stunting

Jumat, 17 Maret 2023
Wabup Padang Pariaman Rahmang terima kunjungan Wabup Simalungun Zonny Waldi bersama isteri di Kantor Bupati, Parik Malintang, Jum'at 17 Maret 2023 (foto.ikp)@


Parit Malintang - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Rahmang terima kunjungan Wabup Simalungun Provinsi Sumatera Utara Zonny Waldi didampingi istri Hidayah Herlina Gustina. Kunjungan tamu dari Simalungun ini, dilakukan pertemuan di ruang kerja Bupati, Parit Malintang, Jum'at (17/03/23).


Wabup Rahmang menyambut hangat kedatangan Wabup Zonny Waldi beserta istri dengan mengucapkan selamat datang dan merasa mendapat kehormatan atas kunjungan tersebut. 


"Selamat datang di Padang Pariaman pak Zonny dan ibuk, selamat datang di Kantor Bupati" kata Rahmang. 


Wabup Rahmang menjelaskan Padang Pariaman secara geografis dan budaya yang kuat. Juga, dikenal dengan sebutan Piaman Laweh nya itu, memang awalnya memiliki wilayah yang luas. Namun, sudah banyak terjadi pemekaran secara administrasi pemerintahan. 


"Utara berbatasan dengan Agam, dan selatan dulunya berbatasan dengan Kabupaten Pesisir selatan. Termasuk Mentawai dan Kota Pariaman yang sudah mandiri" ungkapnya. 


Padang Pariaman, sebut Rahmang, memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Bahkan, wisata religi dengan sejarah pengembangan agama Islam itu, berawal dan berpusat dari Ulakan Tapakis. Sehingga terkenal dengan ulama kharismatik Syekh Burhanuddin. 


"Jika bapak dan ibu punya waktu luang, bisa kita cocokan jadwalnya untuk mengunjungi beragam Objek Wisata Padang Pariaman. Terutama, bisa Adventur dan Arung Jeram, Indahnya Pantai dan Basafa nya" tutup Rahmang menawarkan. 


Sementara itu, Wabup Simalungun Zonny Waldi menerangkan, Simalungun itu terdiri dari 32 Kecamatan dengan penduduk yang muslim dan non muslimnya fifty-fifty.


Namun dari rekapitulasi data, ternyata ditemukan penduduk muslimnya mendekati 60 %. Dalam pertemuan ini, juga terlontar ucapan, ia memang menyatakan ada niat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati periode berikutnya.


"Berniat ada, mohon doa nya saja pak Wabup, supaya jadi bupati," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera ini. 


Wabup Zonny juga menyatakan sangat tertarik belajar pariwisata dan pengembangannya. Bahkan, ia mengakui Sumatera Barat kaya akan sumber daya alamnya, termasuk Padang Pariaman. Makanya, dia ingin melihat lebih dekat untuk mempelajari pengembangan destinasi wisata dari Padang Pariaman ini.


"Kami akan carikan jadwal yang sesuai untuk memboyonng perangkat daerah terkait, agar dapat melihat tempat wisata Padang Pariaman ini" kata putra asli Paliko ini. 


Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang dua jam ini, berlanjut hangat dalam suasana keakraban. Juga dilakukan sharing informasi tentang stunting dan upaya pencegahannya.


Pertemuan dua Wakil Kepala Daerah ini,juga dilakukan pemberian cendramata dari Wabup Padang Pariaman Rahmang kepada Wabup Simalungun Zonny Waldi dan istri.


Dalam pertemuan ini, juga ada Staf Ahli Bupati (SAB) Rianto, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin, Kepala DPPKB Elfi Delita, Sekretaris DPMD Nurhayati Mila, Kabag Prokopim Armedes, Kabid IKP Diskominfo Heri Sugianto, dan mewakil Kepala Disdagnakerkop UKM Kabid Ade Mahriyal Putra (ikp/saco)