Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat menyambut kedatangan Piala Adipura -->

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat menyambut kedatangan Piala Adipura

Rabu, 01 Maret 2023



Pasaman, fajarsumbar.com – Sejumlah pasukan kuning dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman ikut terlibat dalam penyambutan datangnya penghargaan piala Adipura yang diraih Oleh Kabupaten Pasaman, Rabu (1/3/2023)


Piala Adipura yang diterima Bupati Pasaman Benny Utama dari Menteri LH dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.



Diarak mulai dari daerah perbatasan Pasaman – Agam di Kumpulan, hingga ke Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping.



Sesampainya didepan Kantor Bupati piala Adipura langsung disambut oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Lubuk Sikaping dan walinagari se-kecamatan Lubuk Sikaping.


Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan, Setelah Tujuh Tahun lamanya baru Tahun ini kita kembali memperoleh anugrah piala Adipura,ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.


“Kepada pasukan kuning kami berikan Apresiasi yang terbaik,” ucap Sabar AS.


Selanjutnya Wabup Sabar AS juga mengatakan, anugrah piala Adipura ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk memantapkan komitmen bersama oleh Pemerintah Daerah dan semua kalangan dunia usaha serta Masyarakat guna memulai langkah nyata untuk pengolahan lingkungan hidup terutama terkait soal sampah.


“Tugas kita semua untuk melakukan Edukasi kepada diri kita,anggota masyarakat lainnya merupakan satu hal yang sangat penting untuk perubahan perilaku,” imbuhnya.



Peanugrahan piala Adipura yang kita dapatkan di Tahun 2022 ini tidak hanya keberhasilan terhadap kemampuan Kota melakukan proses pemilahan dan pengolahan sampah menjadi barang yang dapat di manfaatkan kembali akan tetapi adalah bagaimana kota mampu mempertahankan ruang terbuka hijau untuk menghasilkan Oksigen dan fungsi penduduk untuk Kota yang sejuk,kota yang nyaman,kota sebagai daerah tujuan Wisata.


“Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pasaman mendapatkan anugrah piala Adipura ini sejalan dengan Program Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Pasaman yaitu Pasaman berkelanjutan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” pungkas Wakil Bupati Pasaman.

(Naldi)