Warga Tanjuang Sani Jadi Calon Siswa SCB -->

Iklan Atas

Warga Tanjuang Sani Jadi Calon Siswa SCB

Minggu, 05 Maret 2023
.


Lubuk Basung – Athaya Beryl Rori Phalosa warga Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, jadi calon siswa Sekolah Cendekia Baznas (SCB) tahun ini.


Athaya Beryl Rori Phalosa yang tinggal di tepian Danau Maninjau itu, telah melalui berbagai tahapan seleksi digelar Bazas pusat.


Jum’at kemaren, Baznas pusat melalui Baznas Sumbar juga melakukan survei kelayakan terhadap calon siswa SCB tersebut.


“Sebelumnya dia sudah mengikuti verifikasi data, tes tertulis, wawancara dan terakhir survei kelayakan yang dilakukan Jum’at kemaren,” ujar Wakil Ketua Baznas Agam, Dodi Mulya Putra, Minggu (5/3).


Untuk hasil tes katanya, ditentukan pemerintah pusat. Namun, Dodi berkeyakinan Athaya Beryl Rori Phalosa bisa diterima di SCB.


Karena menurutnya, kriteria untuk menjadi calon siswa di SCB cukup terpenuhi, apalagi ia juga miliki banyak sertifikat di bidang agama.


“Calon siswa SCB ini harus dari mustahik, miliki sertifikat dan punya semangat yang tinggi untuk belajar,” terangnya.


Sesuai perjanjian katanya, jika Athaya Beryl Rori Phalosa diterima, akan melanjutkan pendidikan di SCB hingga SMA. Ia akan menamatkan pendidikannya tahun ini di tingkatan SD.


Sebelumnya tambah Dodi, ada dua orang warga Agam melanjutkan pendidikan di SCB yaitu, Abdillah dan Faizah Zahra yang diberangkatkan beberapa tahun lalu.


Namun, kini yang masih melanjutkan di SCB hanya Faizah Zahra, sedangkan Abdillah sudah menamatkan pendidikannya.


“Alhamdulillah, dua warga Agam yang masuk SCB itu berprestasi. Abdillah juara silat tingkat nasional dan Faizah Zahra juara Science,” jelasnya.


Dengan begitu, ia berharap Athaya Beryl Rori Phalosa bisa menyusul seniornya, dan lulus menjadi siswa SCB milik Baznas pusat di Bogor. (*)