10 Orang Jadi Korban Kecelakaan Maut di JLS Malang, Ini Identitasnya -->

Iklan Atas

10 Orang Jadi Korban Kecelakaan Maut di JLS Malang, Ini Identitasnya

Minggu, 30 April 2023

 

Sebanyak 10 orang menjadi korban kecelakaan maut di JLS Malang.


Malang - Sebanyak 10 orang di Malang menjadi korban kecelakaanmaut truk pengangkut sound system. Nahas itu terjadi saat para penumpang asyik pesta minuman keras (miras) di atas truk yang tengah berjalan. 


"Total ada 10 korban, satu orang meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), satu meninggal di Puskesmas Donomulyo saat perawatan," ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto, dikonfirmasi pada Minggu (30/4/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Sunarko menambahkan, pengendara truk bernopol B 9314 KPA yang membawa belasan orang itu juga mengalami luka pada kepala dan robek di kaki. Kini pengendara bernama Kasiono (25) warga Putukrejo RT 25 RW 04 Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, itu tengah dirawat di Puskesmas Donomulyo.


"Pengemudi truk dan penumpang yang ada di dalam truk itu dalam kondisi tidak sadar atau dipengaruhi miras," katanya.


Dua penumpang yang meninggal yakni Eko Prayetno (20) warga Tlogosari RT 21 RW 03 Donomulyo, mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian dibawa ke RSUD Kanjuruan Kepanjen. Satu korban yang meninggal saat menjalani perawatan di Puskesmas Donomulyo yakni Sutikno (48) warga Dusun Mulyosari RT 11 RW 4 Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, mengalami luka di kepala.


Sementara tujuh penumpang lain mengalami luka-luka. Ketujuh korban tersebut, yakni Adin Dwi Kurniawan (18) warga Tlogosari RT 25 RW 08 Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang (luka robek pada bahu dan wajah di rawat di Puskesmas Donomulyo) , Yoga Pradana (23) warga Mulyosari RT 18 RW 07 Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, (luka benturan pada kepala di rawat di Puskesmas Donomulyo). Kemudian Amirul Mustakim (28) warga Desa Badungrejo RT 04 RW 14 Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang  (luka lebam pada wajah di rawat di Puskesmas Donomulyo). 


Setelah itu Reza Karera (22) warga Putukrejo RT 25 RW 04 Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Valentino Fedrian Pratama (8) pelajar warga Desa Putukrejo RT 25 RW 04 Kecamatan Kalipare dan Aris Muhamad Iksan (20) mahasiswa asal Dusun Mulyosari RT 22 RW 08 Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, (dirawat di RSUD Kanjuruan Kepanjen) dan Heru Susanto (26) warga Dusun Mulyosari RT 20 RW 07 Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Malang menggalami luka patah tulang kedua kaki dan benturan pada kepala dirawat di RSUD Kanjuruan Kepanjen.


Diketahui, sebuah truk menghantam tebing di Jalan Raya Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pada Sabtu petang (29/4/2023) kemarin. Kecelakaan terjadi akibat pengemudi truk nahas itu dalam pengaruh miras usai hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.


Para penumpang di truk itu pun mayoritas ikut mabuk miras. Hal ini terlihat dari video yang beredar di media sosial, dimana aksi pesta miras para pemuda berujung maut karena truk yang dinaiki menabrak tebing di tepi jalan.(*)