4 Warga Terseret Arus Sungai, 2 Tewas dan 2 Hilang -->

Iklan Atas

4 Warga Terseret Arus Sungai, 2 Tewas dan 2 Hilang

Selasa, 25 April 2023

 

Empat warga Desa Persiapan Gambere, Kabupaten Bombana, terseret arus Sungai Lamemeong, Senin (24/4/2023) malam. Dua ditemukan tewas dan dua masih hilang. 


Bombana - Empat warga Desa Persiapan Gambere, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) terseret arus Sungai Lamemeong, Senin (24/4/2023) malam. Dalam kejadian itu, dua orang ditemukan tewas dan dua masih dalam pencarian.


Dua korban tewas yang berhasil ditemukan yakni Jhon dan Iqbal. Mereka ditemukan Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 06.16 Wita, sebagaimana dikutip iNews.id.
 

Setelah ditemukan, jasad keduanya kemudian dievakuasi dan dibawa ke Desa Pabbiring, Kecamatan Poleang Barat untuk memudahkan akses ke rumah korban.


Menurut kerabat korban Jhon, Halim mengatakan, kejadian berawal saat Jhon, Iqbal, Idul, dan Muslimin meninggalkan rumah untuk pergi mencari ikan di laut pesisir Desa Lamemeong, Kecamatan Poleang Barat, Senin sekitar pukul 20.00 Wita. 
 

Di tengah perjalanan melewati Sungai Lamemeong, sambungnya, mereka tiba-tiba terseret arus. 


Korban Jhon yang melihat tiga temannya terseret hendak menolong. Namun, dia terbawa arus deras sungai tersebut," katanya.


"Warga yang berada disekitaran sungai sempat mendengar suara korban minta tolong hingga mengabarkan ke warga sekitar lalu melaporkan kejadian naas tersebut ke pihak kepolisian dan pemerintah desa asal korban," ungkapnya.


Mengetahui ada warganya yang terseret arus Sungai Lamemeong, Pelaksana Desa Gambere, Samsul langsung berkoordinasi dengan pihak polsek setempat dan menyampaikan kepihak Basarnas Kolaka serta Polairud dan BPBD Kabupaten  Bombana, Tim SAR kolaka.


Petugas gabungan yang mendapat adanya kejadian langsung bergerak dan tiba di lokasi pada 02.00 Wita serat melakukan pencarian hingga berhasil menemukan dua orang.


"Dua warga dalam kondisi meninggal dunia atas nama Jhon dan Iqbal," kata Pelaksana Desa Persiapan Gambere, Samsul.
 

Sementara itu, Komandan Pos Basarnas Kolaka Zulkifli mengatakan, tim SAR sempat terkendala oleh cuaca saat melakukan pencarian para korban.


"Tim berencana melakukan penyelaman untuk mencari dua korban yakni Idul dan Muslimin yang hingga kini belum ditemukan, korban diperkirakan telah meninggal dunia," ujarnya.
 

Sementara, untuk korban yang sudah ditemukan yakni Johan dan Iqbal sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(*)