5 Pesepak Bola Dunia yang Meluncur dari Puncak Kejayaannya, Ada Mega Bintang Asal Brasil -->

Iklan Atas

5 Pesepak Bola Dunia yang Meluncur dari Puncak Kejayaannya, Ada Mega Bintang Asal Brasil

Jumat, 28 April 2023

 

Pesepak Bola Dunia yang meluncur dari puncak kejayaannya. Legenda Barcelona Ronaldinho




Jakarta- Deretan pesepak Bola Dunia yang meluncur dari puncak kejayaannya. Beberapa pesepak bola dunia telah mengalami penurunan kinerja atau prestasi yang signifikan setelah mencapai puncak kejayaan mereka.  Ada yang berhasil membawa negaranya meraih juara piala dunia, menjadi top scorers hingga mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.


Namun tidak ada seorang pun yang bisa menjamin karier para pesepak bola itu tetap bertahan lama. Pesepak Bola Dunia yang meluncur dari puncak kejayaannya, sebagaimana dikutip iNews.id.

 

1.Ronaldinho  

Pesepak bola Brasil ini memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2005 dan 2006, serta memimpin Brasil meraih Piala Dunia 2002. 


Namun, setelah meninggalkan Barcelona pada tahun 2008, Ronaldinho mulai mengalami penurunan kinerja dan kesulitan menemukan kembali bentuk terbaiknya. 


2.Fernando Torres  

Penyerang asal Spanyol ini mengalami puncak karirnya ketika membela Liverpool pada 2007-2011, di mana ia menjadi top skorer dan membawa timnya memenangkan Liga Europa UEFA. Namun, setelah pindah ke Chelsea pada 2011, Torres mengalami penurunan kinerja yang signifikan dan sering dianggap sebagai pembelian gagal.


3.Kaka  

Pesepak bola Brasil ini memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2007 dan membawa AC Milan meraih Liga Champions UEFA pada tahun 2007.  Namun, setelah pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, Kaka mengalami banyak cedera dan kesulitan menemukan kembali bentuk terbaiknya.


4.Wayne Rooney   

Penyerang Inggris ini memenangkan banyak gelar bersama Manchester United, termasuk lima gelar Premier League dan Liga Champions UEFA. Namun, setelah meninggalkan klub pada tahun 2017, Rooney mengalami penurunan kinerja.


5.Iker Casillas  

Penjaga gawang Spanyol ini memenangkan Piala Dunia bersama timnas Spanyol pada 2010 dan empat gelar Liga Champions UEFA bersama Real Madrid. 


Namun, setelah cedera jantung yang serius pada tahun 2019, Casillas pensiun dari sepak bola dan mengakui bahwa ia tidak pernah benar-benar pulih dari cederanya.(*)