Alex Rins Diragukan Mampu Ulang Kesuksesan MotoGP AS 2023 -->

Iklan Atas

Alex Rins Diragukan Mampu Ulang Kesuksesan MotoGP AS 2023

Selasa, 25 April 2023

 

Pembalap LCR Honda, Alex Rins


Jerez– Pembalap LCR Honda, Alex Rins, secara mengejutkan menang di MotoGP Amerika Serikat 2023. Namun rider test Honda, Stefan Bradl, tidak yakin Rins bisa mengulang kesuksesan itu di balapan-balapan mendatang. 


Kemenangan Rins memang cukup mengejutkan bagi para penggemar MotoGP. Pasalnya, dia berhasil tampil gemilang dengan motor Honda yang dirasa kurang dapat bersaing dengan pabrikan lain seperti Ducati dan Aprilia.


Bradl yang tampil bersama Repsol Honda menggantikan Marc Marquez mengakui bahwa Rins tampil sangat baik di Austin. Meski begitu, dirinya meyakini Rins akan kembali kesulitan balapan-balapan berikutnya, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saya rasa kemenangan Alex Rins di Texas tidak ada artinya bagi sirkuit lain. Saya masih berpikir dia akan mengalami kesulitan dengan Honda. Tapi apa yang dia lakukan di Austin luar biasa,” ujar Bradl dilansir dari Speedweek, Selasa (25/4/2023).


Bradl juga mengatakan bahwa Rins tidak akan bisa tampil maksimal di MotoGP Spanyol 2023 yang akan berlangsung pekan ini. Pasalnya, layout sirkuit yang cukup sempit dirasa tidak akan cocok dengan gaya berkendara dari Rins.


“Ya, dia jelas merasa sangat nyaman di jalur tautan dan peregangan lebar. Sirkuit sempit seperti Jerez atau Sachsenring kurang cocok untuknya, di mana Austin tidak memiliki lintasan yang mulus,” imbuhnya. 


Meski begitu, Bradl tetap memuji penampilan dari Rins ketika bersaing di MotoGP Amerika Serikat. Pasalnya Rins dianggap tampil sangat baik meskipun Honda masih belum kompetitif saat ini. “Alex menemukan sesuatu di Texas yang memberinya keuntungan. Itu benar-benar kinerja terbaik, karena Alex tidak mengetahui teknologi yang Anda miliki saat ini,” pungkasnya.(*)