APINDO SUMBAR Akan Gandeng UNP Dalam Program Merdeka -->

Iklan Atas

APINDO SUMBAR Akan Gandeng UNP Dalam Program Merdeka

Kamis, 06 April 2023
.

Padang, FajarSumbar.Com- Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumatera Barat Rabu (5/4) telah dikukuhkan oleh Ketua APINDO Pusat Hariyadi B. Sukamdani di Hotel Pangeran Beach.


Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP ini  mengukuhkan Rina Pangeran bersama Sekretarisnya Yusni Elma dan 27 pengurus lainnya untuk masa bakti 2022 - 2027. Dalam kegiatan ini juga ditandatangani Komitmen antara APINDO dengan beberapa stakeholder termasuk perguruan tinggi. Universitas Negeri Padang diwakili oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si.


Dalam Sambutannya Ketua Pusat APINDO Hariyadi B. Sukamdani mengatakan “ sebagai wujud sinergi APINDO dengan berbagai stakeholder, khususnya perguruan tinggi, maka tahun ini pihaknya akan mulai menjajaki kerja sama dalam program merdeka APINDO dengan perguruan tinggi di Sumbar, termasuk Universitas Negeri Padang sebagai salah satu perguruan tinggi yang akan menjadi mitra APINDO. Hal ini karena belajar dari program kerja sama kita dengan UGM berjalan sukses dan lancar” tegas pengusaha nasional yang bermukim di Jakarta ini.


Sementara itu Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP mengatakan “Pemda Sumbar memiliki target melahirkan 100 ribu orang enterpreneur, keberadaan APINDO merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program tersebut dan mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momen untuk memperkuat pengusaha Indonesia di Sumbar, selain itu kita juga mengharapkan kepada pengusaha Sumbar untuk mendorong penurunan jumlah pengangguran terbuka di Sumbar, yang kini mencapai 180 ribu orang”. 
(Hms/Unp)