Arkadius Dt Intan Bano Sosialisasikan Perda Kepada Masyarakat dan Buka Puasa Bersama -->

Iklan Atas

Arkadius Dt Intan Bano Sosialisasikan Perda Kepada Masyarakat dan Buka Puasa Bersama

Kamis, 20 April 2023

Arkadius Dt Intan Bano berikan pemaparan dan sosialisasikan Perda nomor 4 tahun 2020 kepada masyarakat Sungai Tarab


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi Demokrat Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano, MM. MBA, melaksanakan agenda Sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B), di Koto Panjang, Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (19/4/2023).


Acara sosialisasi ini dihadiri ratusan masyarakat saat menjelang berbuka puasa tersebut, di antaranya para Wali Nagari, Kepala Jorong, tokoh masyarakat, wartawan dan undangan lainnya.


Arkadius Dt Intan Bano yang anggota DPRD Sumbar tiga periode ini, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pentingnya dilakukan sosialisasi Perda No. 4 ini, agar anak kemenakan dan masyarakat di nagari, mengerti dan memahami tentang Perda ini. 


Arkadius juga memaparkan dengan rinci, tentang manfaat ikut melaksanakan program PLP2B. "Dinas terkait wajib melindungi dan memberdayakan petani, kelompok tani, koperasi petani dan asosiasi petani, perlindungan dan pemberdayaan petani, yang dilaksanakan melalui pengendalian harga komoditas pertanian," kata anggota DPRD Sumbar yang pada Pemilu 2024 mendatang, akan maju ke DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Demokrat.


Dt. Intan Bano tambahkan lagi, tentang alih fungsi lahan di luar ketentuan yang dilakukan masyarakat, maka harus diganti masyarakat sesuai dengan nilai NJOP, plus sarana yang sudah dibangun. Dan itu ada kebijakan dari DPRD Provinsi Sumbar..


"Lahan pertanian itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pembangunan rumah, jika lokasi lain memang tidak ada, ada Perda dan peraturan pemerintah sebagai acuannya tentang ini, ini yang kami usahakan di DPRD Sumbar," ujar Arkadius.


Pada agenda tersebut, Arkadius Dt. Intan Bano juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat Sungai Tarab, serta melaksanakan ramah-tamah dan berbuka puasa bersama, dalam momentum menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. (F12)