Baru Kemarin Sertijab, Kapolres AKBP Derry Indra Laksanakan Jum'at Curhat -->

Iklan Atas

Baru Kemarin Sertijab, Kapolres AKBP Derry Indra Laksanakan Jum'at Curhat

Jumat, 14 April 2023

Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra bersama PJU Polres dan Polsek Sungai Tarab laksanakan giat Jum'at Curhat, di kantor Wali Nagari Simpuruik

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Masih dalam suasana berpuasa di bulan Ramadhan dan baru sehari menjabat Kapolres Tanah Datar. AKBP Derry Indra, S.I.K, langsung melaksanakan giat Jum'at Curhat dengan masyarakat, di wilayah hukum Polsek Sungai Tarab, yang dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Wali Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Jum'at (14/4/2023). 


Adapun Pejabat Utama (PJU) Polres Tanah Datar yang mendampingi Kapolres Tanah Datar pada kegiatan Jum'at Curhat adalah Kabag Ops AKP Riswan Lukpi, Kabag SDM Kompol Abdurokhman, Kasat Intelkam AKP Harmen, Kasat Reskrim diwakili KBO Iptu Ari Andre Junior, Kasat Narkoba AKP Desneri, Kasat Samapta Iptu Pifzen Pinot, Kasat Binmas AKP Rikisman, Kasi Propam AKP Kamaludin, dan Kasat Tahti Iptu Jondriadi, serta Kapolsek Sungai Tarab Iptu Hendra. 


Kapolres Tanah Datar pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri, karena baru menjabat sebagai Kapolres, dan memberikan imbauan kamtibmas serta menanggapi beberapa curhatan masyarakat. 


"Terimakasih kepada perangkat Wali Nagari beserta perangkat Nagari Simpuruik dan masyarakat, yang telah menghadiri kegiatan Jumat Curhat pada hari ini," sampai Kapolres. 


Adapun curhatan dari masyarakat untuk menekan gangguan Kamtibmas, Kapolres beberkan, Kapolsek Sungai Tarab bersama anggota laksanakan patroli rutin ke rumah warga, Mesjid/ tempat ibadah dan tempat rawan lainnya.


Sedangkan untuk menekan pelanggaran pamakaian knalpot racing, Kapolres tekankan agar Kasat Lantas lebih menekan penindakan terhadap mereka, dan kepada masyarakat juga mendukung program dari kepolisian tersebut, jika ada anak kemenakan kita yang memakai knalpot racing harap ditegur, dan jika tidak dihiraukan agar lapor saja ke kepolisian untuk diberikan penindakan. 


AKBP Derry Indra juga menjawab tentang masalah Narkotika yang disampaikan masyarakat, jika ada yg dicurigai di tengah masyarakat sebagai pemakai maupun pengedar narkotika, silahkan disampaikan kepada personil Polres Tanah Datar maupun Polsek, akan segera kita lakukan pengawasan dan pemantauan.


Setelah selesai giat Jum'at Curhat dengan masyarakat, acara dilanjutkan dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu, yang langsung diserahkan oleh Kapolres AKBP Derry beserta PJU Polres. 


Kegiatan Jum'at Curhat ini turut dihadiri Camat Sungai Tarab, Wali Nagari Simpuruik beserta perangkat, Ketua KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, dan Pemuda, serta masyarakat Nagari Simpuruik. (F12)