Berbagi Bersama di Bulan Ramadan, YBM PLN Sumbar Salurkan Ratusan Santunan dan Paket Berbuka Untuk Yatim Dhuafa -->

Iklan Atas

Berbagi Bersama di Bulan Ramadan, YBM PLN Sumbar Salurkan Ratusan Santunan dan Paket Berbuka Untuk Yatim Dhuafa

Sabtu, 08 April 2023


.

Padang, FajarSumbar.Com - Hadir melalui program berbagi berkah ramadan, Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat serahkan santunan dan paket berbuka untuk 129 Yatim Dhuafa Panti Asuhan di Masjid Cahaya PLN UID Sumbar pada Kamis, (06/23).

 

Kegiatan santunan kepada anak yatim dhuafa dengan tema ”Raih Kemuliaan Berbagi, Bersama Bangkitkan Negeri” diselenggarakan oleh YBM PLN dan digelar serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia yang terpusat di Kantor PLN Pusat dan dihadiri oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo serta ketua Umum YBM Pusat Iskandar, secara hybrid.


Sedangkan di PLN UID Sumbar penyaluran santunan diserahkan secara simbolis oleh Ketua YBM Sumbar Armunanto kepada masing-masing perwakilan panti asuhan dan disaksikan oleh Senior Manager Distribusi Anton Sugiarto, bersama Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono.


Senior Manager Distribusi PLN UID Sumbar Anton Sugiarto menyampaikan berbagi di bulan suci Ramadan ini merupakan  bentuk kepedulian yang sangat berarti dan bermanfaat untuk penerima.


“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama muslim untuk berbagi kepada sesama, semoga santunan hari ini mendatangkan kebahagiaan bagi anak-anak penerus bangsa, sehingga mereka dapat menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1444H dengan suka cita,” ungkap Anton.


Anton pun berharap dukungan dan doa agar insan PLN selalu amanah, berkomitmen dan senantiasa sehat sehingga dapat menjalankan tugas melistriki nusantara.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua YMB PLN UID Sumbar Armunanto menyampaikan penyaluran bantuan YBM ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus ladang ibadah bagi seluruh pegawai.


“Alhamdulillah pada Ramadan kali ini, YBM PLN UID Sumbar kembali menyalurkan bantuan sebanyak 129 santunan dan paket berbuka kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa, semoga kegiatan berbagi dalam bulan suci ini membawa keberkahan dan menginspirasi sesama, lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah,” ucap Armunanto.


Bantuan dari YBM merupakan zakat, infaq dan shodaqoh yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN.


“Santunan Yatim Duafa ini juga terlaksana di seluruh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Se-Sumatera Barat seperti UP3 Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, UP3 Payakumbuh, hingga UP2D Sumbar, total bantuan santunan yatim dhuafa yang diberikan oleh YBM PLN UID Sumbar secara keseluruhan selama Ramadhan 1444 H sebanyak 500 Santunan Yatim Dhuafa,” ujarnya lagi.


Salah satu penerima santunan rahmi, menyampaikan rasa syukur dan bahagianya saat menerima santunan dan paket berbuka dari YBM PLN Sumbar.


"Terima kasih YMB PLN,  Alhamdulillah santunan ini sangat bermanfaat untuk kami semuanya, InsyaAllah akan kami gunakan untuk keperluan menyambut lebaran idul fitri, semoga PLN sukses selalu,” tuturnya.(*)