Berkat PLN Cinta, Industri Crusher Thoby Kini Lebih Efisien -->

Iklan Atas

Berkat PLN Cinta, Industri Crusher Thoby Kini Lebih Efisien

Kamis, 06 April 2023


.

Payakumbuh, FajarSumbar.Com - PT Thoby Gusfa, salah satu industri crusher di Nagari Guguk Cino, Kabupaten Tanah Datar resmi jadi pelanggan PLN, pada Selasa (05/04). Pelanggan industri ini bergabung dengan daya 197 kVA. Thoby Gusfa, pemilik chusher mengatakan, rencana dediselisasi atau beralih dari pembangkit sendiri ke suplai energi listrik PLN ini telah lama direncanakan mengingat penggunaan listrik PLN cenderung lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan pembangkit sendiri.


Program PLN Cinta, Cicilan Tanpa Bunga dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar hadir sebagai solusi bagi Thoby untuk dapat menggunakan suplai listrik dari PLN tanpa investasi dana yang terlalu besar di awal. 


Program PLN Cinta merupakan inovasi PLN dengan memberi keringanan biaya pasang baru dan tambah daya dengan sistem cicilan tanpa bunga, yang berlaku bagi masyarakat umum, UMKM, termasuk pelanggan bisnis dan industri. Dengan program ini, pelanggan dapat melakukan pasang baru maupun tambah daya PLN dengan biaya Rp.0,- di awal, kemudian melakukan cicilan sesuai kesepakatan, dengan maksimal 12 kali cicilan.


‘’Sebelumnya kami keterbatasan dana untuk Pasang Baru ke PLN. Beruntung sekali kini PLN Sumbar memfasilitasi dengan Program PLN Cinta. Ini solusi bagi kami. Kami tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk Biaya Penyambungan Pasang Baru. Industri tetap berjalan lancar, bahkan semakin prima dan efisien karena sudah menggunakan suplai listrik yang andal dari PLN,’’ terang Thoby.


Beralih ke listrik PLN, ungkap Thoby, membuat kerja industri crushernya lebih efektif, karena tidak perlu berulang kali melakukan pembelian solar. ‘’Apalagi solar saat ini cukup sulit didapatkan. PLN membuat semua lebih mudah. Semua suplai dari PLN, operasional dari PLN, bebas biaya perawatan pembangkit mandiri. Kami hanya tinggal melakukan pembayaran tiap bulan. Kinerja pabrik lebih produktif dan efisien,’’ lanjutnya.


Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh, Wilsriza mengatakan, Program PLN CINTA merupakan komitmen PLN untuk mendukung ekonomi masyarakat dengan layanan kelistrikan yang mudah didapatkan.


“PLN CINTA sudah dilaunching sejak 14 Februari 2023 lalu dan masih akan berlangsung hingga 31 Desember 2023 khusus untuk seluruh calon pelanggan dan pelanggan Sumbar. Jadi kami siap dengan tangan terbuka jika ada industri crusher lainnya yang ingin menyusul Pak Thoby menggunakan program ini,’’ lanjutnya.


Selain siap mendukung industri seperti dieselisasi dalam kapasitas daya besar, PLN pun siap memastikan kawasan industri crusher disuplai dengan jaringan yang andal. Apalagi mengingat industri, seperti industri crusher, membutuhkan jaringan andal karena operasional mesin yang membutuhkan listrik tanpa jeda, dan PLN siap mendukung kebutuhan tersebut.


‘’PLN Sumbar saat ini memiliki pasokan daya listrik yang besar dengan cadangan daya besar pula. Kami disuplai dengan jaringan interkoneksi Sumatera dan sistem kelistrikan berkualitas terbaik. Maka kami mengundang industri-industri lainnya yang belum beralih ke PLN untuk yakin dan percaya beralih ke PLN,’’ lanjut Wilsriza.(*)