Berniat Kabur Usai Isi Bensin, Pria Asal Ngawi Nyaris jadi Bulan-bulanan Warga -->

Iklan Atas

Berniat Kabur Usai Isi Bensin, Pria Asal Ngawi Nyaris jadi Bulan-bulanan Warga

Sabtu, 29 April 2023


Pelaku saat berhasil diamankan warga setelah mencoba melarikan diri.



Bantul-Seorang pria nyaris menjadi bulan-bulanan warga di Dusun Bungas, Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Bantul, Jumat (28/04/2023) kemarin. Pelaku berinisial H (36) warga Ngawi, Jawa Timur mencoba melakukan penipuan di salah satu konter pulsa di dusun itu. 


Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menerangkan, peristiwa ini bermula saat pelaku datang ke konter pulsa pada milik Trisna Wahyuni, warga setempat sekira pukul 22.30 WIB. Pelaku kemudian melakukan pembelian top up aplikasi digital senilai Rp200.000, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Setelah itu pelaku meminta korban untuk mengambilkan earphone dan meminta isi bensin 1 liter. Kemudian setelah selesai isi BBM pelaku bermaksud melarikan diri, namun gagal karena korban sempat memegangi sepeda motor pelaku, sehingga pelaku terjatuh," katanya.


Dengan spontanitas korban berteriak maling, sehingga hal tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Warga yang mendengar suara teriakan itupun langsung berdatangan dan berhasil mengamankan pelaku. "Warga kemudian menginformasikan ke Polsek Jetis," katanya.


Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, pelaku juga mengakui bahwa sebelumnya ia pernah melakukan hal serupa. Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Jetis untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. 


"Barang bukti kita amankan satu kendaraan sepeda motor Honda Genio tanpa TNKB yang digunakan pelaku," ujar Jeffry.(*)