Bupati Kukuhkan Panitia Pacu Kuda Open Race dan Tradisional Tahun 2023 -->

Iklan Atas

Bupati Kukuhkan Panitia Pacu Kuda Open Race dan Tradisional Tahun 2023

Jumat, 07 April 2023

Bupati Eka Putra kukuhkan Panitia Pacu Kuda Open Race dan Tradisional Tahun 2023, di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Jum'at (7/4/23) 



Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, mengukuhkan panitia Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun 2023, yang akan diselenggarakan di lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak, pada tanggal 30 April dan 1 Mei Tahun 2023, di Gezebo, Indo Jolito Batusangkar, Jumat (7/4/2023).


Bupati mengatakan, Alek Nagari itu direncanakan akan menghadirkan beberapa pejabat di pemerintahan pusat, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno dan juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI Afriansyah Noor.


"Insya Allah, Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun 2023 ini sangat istimewa, karena ada beberapa pejabat di pemerintahan pusat yang ikut meriahkannya, ini menjadi salah satu sejarah bagi Tanah Datar," ujarnya.


Maka dari itu, Bupati berharap, panitia dan pihak yang terlibat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, agar Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun 2023 berjalan dengan lancar.


"Mari kita serius dan menjaga kekompakan, dalam mensukseskan Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun 2023. Jika terjadi masalah, segera laporkan, untuk dicarikan solusinya, karena persiapan baik akan membuahkan hasil yang baik pula," ujarnya.


Bupati juga menambahkan, untuk mendukung kesuksesan Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun ini, perlu adanya promosi dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik di daerah maupun diluar daerah.


"Pacu Kuda Open Race dan Tradisional masuk ke daftar Calender of Event Tanah Datar. Untuk itu, promosikan dan sosialisasikan secara maksimal, agar target pengunjung sebesar 50.000 dapat terwujud," ujarnya.


Sementara itu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno, S.T, M.IP selaku Ketua Panitia Pacu Kuda Open Race dan Tradisional Tahun 2023 mengatakan, pelaksanaannya telah dimulai dipersiapkan, dari pembenahan lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak dan sebagainya.


Ia menambahkan, bahwa Pacu Kuda Open Race dan Tradisional diselenggarakan selepas Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, hasil dari koordinasi bersama Pordasi Sumatera Barat (Sumbar)


"Jadwal yang biasa bagi Tanah Datar untuk melaksanakan Pacu Kuda Open Race dan Tradisional di bulan Oktober, itu telah padat. Maka dari itu, disepakati selepas Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ini hasil koordinasi bersama Pordasi Sumbar. Tentu ini dianggap baik karena perantau juga dapat menikmati alek nagari, sembari pulang ke kampung halamannya," pungkas Dandim. (F12)