Bupati Solsel dan Wakil Serta Kapolres Serahkan Bantuan Pangan Secara Simbolis -->

Iklan Atas

Bupati Solsel dan Wakil Serta Kapolres Serahkan Bantuan Pangan Secara Simbolis

Senin, 17 April 2023

Bupati Solok Selatan didampingi Wakil Bupati, Kapolres saat. menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan bantuan pangan.


Solsel, fajarsumbar.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) lakukan Launching Penyerahan Bantuan Pangan dari Badan Pagan Nasional di Kabupaten Solok Selatan. 


Pelaksanaan Launchinh ini untuk perdana di Lecamatan Sangir, dipusatkan di Nagari Lubuk Gadang Utara dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Solok Selatan, kepala OPD, kepala POS Solok, perwakilan Bulog, Senin (17/4/2023). 


Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan, Saya mengucapkan terimakasih kepada Badan Pangan Nasional yang telah memberikan bantuan berupa 10 kg beras selama tiga bulan, kepada kurang lebih 11 Ribu Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Solok Selatan.

 

Tak lupa pula saya sampaikan apresiasi kepada PT. Pos Indonesia yang telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat serahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat.


Secara umum di Negara Indonesia saat ini akan berbagai dampak yang dihadapi masyarakat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dan juga terjadinya lonjakan harga dan inflasi pada bulan-bulan tertentu, terutama pada sat bulan ramadhan dan hari raya idul fitri, hal ini tentunya akan menimbulkan kesulitan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Namun demikian, Pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. Salah satunya bantuan yang kita serahkan pada hari ini.


Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Kepada Camat, Wali Nagari, Wali Jorong agar betul-betul mendata dan melakukan Validasi agar yang menerima bantuan adalah masyarakat yang betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat.


Karena Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk lainnya tentu yang terpenting adalah data penerima pada masing-masing Jorong, Nagari hingga Kecamatan.(Abg)