Bupati Suhatri Bur Dorong Pengelolaan Zakat Melalui Baznas Pd.Pariaman -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur Dorong Pengelolaan Zakat Melalui Baznas Pd.Pariaman

Senin, 17 April 2023
Bupati Suhatri Bur salurkan Zakat profesi yang dikelola Baznas Padang Pariaman kepada mustahiq di Ulakan, Senin 7 April 2023 (foto.r)



Ulakan
- Bupati Suhatri Bur salurkan zakat fitrah dan zakat profesi anggota DPRD, PNS,TNI, Polri Pegawai BUMN/BUMD, karyawan Bank, Asuransi se Kapupaten Padang Pariaman secara simbolis di Ulakan, Senin, (17/04/23).


Berdasarkan surat Bupati Nomor ; 400/80/Kesra/IV/2023 tentang Penyaluran Zakat Fitrah tahun 2023 M/1444 H ini, di lakukan secara serentak di seluruh Kecamatan dengan membagi 17 Tim Penyerahan.


Bupati Suhatri Bur berkesempatan menyalurkan bantuan zakat fitrah di Kecamatan Ulakan Tapakis dan Kecamatan Batang Anai.


Dalam sambutannya, Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah berupaya untuk melakukan pengelolaan Zakat. Yakni zakat Fitrah, zakat Profesi dan zakat lainnya dengan maksimal. Sehingga bisa di salurkan kepada para mustahik se-Padang Pariaman.


Ia berharap, agar penerimaan zakat yang di kelola Baznas, semakin meningkat dan semakin banyak juga mustahik yang memanfaatkan zakat tersebut. Kita, juga mendorong dan mengajak para para muzakki dari ranah maupun rantau, agar mempercayakan pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Padang Pariaman.


"Manfaatkanlah bantuan ini untuk kebutuhan primer dan kebutuhan lebaran. Semoga di hari raya idul fitri besok, tidak ada kesedihan. Semua kita, bisa bergembira dalam menyambutnya" pesannya kepada penerima Zakat.


Sementara itu, Ketua Baznas Rahmad Tk. Sulaiman menjelaskan, penyerahan bantuan zakat fitrah dan zakat profesi ini dilakukan serentak pada 17 Kecamatan se-Padang Pariaman.


Penerimanya, sebut Rahmad sebanyak 1.700 KK miskin dengan nilai sebesar Rp 340 juta. Maka masing-masing Kecamatan memperoleh Rp.20 juta.


"Mudah-mudahan kedepan, akan lebih banyak yang kita berikan. Tentu,nominalnya juga lebih besar sebagaimana harapan Bupati" kata Rahmad.


Dalam penyerahan ini, Bupati Suhatri Bur didampingi anggota DPRD Syafrinaldi, Syafrial Amir, H Syafrizal, S.Ag, Kepala Dinas Perdagangan NakerKop UKM Jon Kenedi, Ketua Baznas Rahmad Tk. Sulaiman, Kabag Prokopim Armedes dan Camat Ulakan Tapakis Erinaldi.(r/sa)