Cerita Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Antre 8 Jam hingga Rebutan ke Loket Masuk -->

Iklan Atas

Cerita Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk, Antre 8 Jam hingga Rebutan ke Loket Masuk

Kamis, 20 April 2023

 

Antrean pemudik di Pelabuhan Gilimanuk mencapai 8 jam untuk masuk ke kapal feri, Kamis (20/4/2023). 


Jembranan - Puncak arus mudik dari Bali ke Jawa di Pelabuhan Gilimanuk membuat pemudik antre berjam-jam untuk bisa masuk ke dalam kapal feri. Para pemudik juga harus adu cepat untuk masuk ke loket


"Sudah delapan jam masih di area parkir pelabuhan," ujar Siswanto, pemudik tujuan Surabaya, Kamis (10/4/2023), sebagaimana dikutip iNews.id


Dia menceritakan, berangkat dari Denpasar, Rabu (19/4/2023) malam pukul 22.00 Wita. Kemacetan mulai terjadi sekitar 6 kilometer dari pelabuhan, tepatnya ketika memasuki kawasan hutan Cekik, pada dini hari.


Arus lalu lintas kemudian berjalan merayap. Seluruh kendaraan diarahkan menuju kantong parkir sekitar 2 kilometer sebelum pelabuhan. 


Pukul 05.00 Wita, kendaraan bergerak dari kantong parkir melewati jalan perkampungan. Begitu memasuki jalan ke pelabuhan, seluruh kendaraan harus berebut jalur untuk bisa masuk loket masuk.


Siswanto menceritakan, tidak ada petugas yang mengatur di jalur menuju loket masuk, sehingga pengemudi saling tarung bebas untuk mendapatkan jalur menuju loket masuk. 


"Yang berani berpepetan berhasil masuk loket," ujar Siswanto.


Setelah tiga jam, Siswanto akhirnya bisa memasuki area parkir pelabuhan dan kembali antre menunggu kapal feri.


 "Sekitar pukul 09.00 baru masuk ke kapal," katanya.(*)