Danrem 022/PT Resmikan Sumur Bor Bantuan Kodim 0209/LB Untuk Musholla -->

Iklan Atas

Danrem 022/PT Resmikan Sumur Bor Bantuan Kodim 0209/LB Untuk Musholla

Redaktur
Sabtu, 22 April 2023

.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangkai kegiatan safari Ramadhan, Danrem 022/PT, Letkol Inf Luqman Arief, S,IP meresmikan sumur bor bantuan Kodim 0209/LB untuk rumah ibadah Mushola As Salam yang berada di Lingkungan Perlayuan Baroh Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (19/4/2024).

 

Bantuan sumur bor tersebut merupakan program TNI AD Manunggal Air yang digagas oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang diimplementasikan Kodim 0209/LB.

 

Sementara terpilihnya Musholla As Salam menjadi sasaran program TNI AD Manunggal Air tersebut, dikarena selama ini kebutuhan air untuk rumah ibadah masih mengambil air dari milik warga yang berada sekitar Mushola As Salam.

 

Atas dasar tersebut diatas, Kodim 0209/LB dibawah Komando Letkol Inf. Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP, kemudian memfasilitasi Sumur bor tersebut, lengkap dengan mesin pompa air dan tandon/atau tempat penyimpanan persediaan air bersih.

 

Pada kesempatan itu, Danrem 022/PT Letkol Inf Luqman Arief, S,IP, saat dimintai tanggapan atas kegiatan tersebut mengatakan bahwa program tersebut telah dilaksanakan di jajaran korem 022/PT, meliputi Kodim Langkat, Kodim Deli Serdang, Kodim Simalungun, Kodim Asahan dan Kodim 0209/Labuhanbatu".

 

"Harapan Kita ke depan kegiatan serupa dapat berjalan berkesinambungan dijajaran Kodim 0209/LB menjadi 130 titik tersebar di 13 Koramil, semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya penggunaan air bersih di Mushola As Salam," ucap Danrem.

 

Kegiatan ini, sambung Danrem 022/Pantai Timur, berjalan atas kerjasama Kodim 0209/Labuhanbatu dengan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan diharapkan  juga dengan pihak-pihak lainnya.

 

Ditempat yang sama Ustadz Darmansyah Siagian, selaku ketua BKM Mushola As Salam mengatakan "Kami mewakili seluruh masyarakat yang berada di sekitar Mushola As Salam mengucapkan terimakasih kepada bapak Danrem 022/PT, dan bapak Dandim 0209/LB yang sudah memberikan berupa sumur bor lengkap dengan mesin pompa air".

 

"Bantuan ini, semoga bermanfaat bagi seluruh jama'ah dan semoga menjadi pahala kepada bapak-Danrem dan bapak Dandim, dan kami mendo'akan sukses selalu," Tutup Ustadz Darmansyah.

 

Turut hadir dalam kegiatan peresmian sumur bor tersebut, Kasi Ops Korem 022/PT Letkol Inf Deni Rista Permana, Kapenrem 022/PT Mayor Inf Sondang Tanjung, Pasiter Korem 022/PT Kapten Inf P. Manurung, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Bendahara Mushola As Salam, M. Bangun dan Masyarakat sekitar. (Rn)