Disapu Angin Kencang, Pohon Durian Tumbang Timpa Masjid di Cilacap -->

Iklan Atas

Disapu Angin Kencang, Pohon Durian Tumbang Timpa Masjid di Cilacap

Rabu, 26 April 2023

 

Masjid di Desa Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap yang rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Rabu (26/4/2023) dini hari.




Cilacap - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Cilacap mengakibat pohon tumbang menimpa masjid, Rabu (26/4/2023) dini hari. Akibatnya, bagian atap dan penyangga masjid roboh dan hancur. 


Masjid Nurul Iman di Desa Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap rusak parah setelah tertima pohon durian yang roboh akibat diterjang angin kencang.


Pohon durian di samping masjid mendadak tumbang karena tak mampu menahan kuatnya terjangan angin. Akibat tertimpa pohon, bangunan masjid hancur porak poranda.  Bagian penyangga bangunan patah dan bagian atap roboh. Hampir seluruh bangunan masjid hancur. Saat kejadian, hujan deras mengguyur,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Angin kencang disertai petir datang, selanjutnya angin merobohkan pohon durian yang kemudian menimpa masjid,” kata salah satu warga, Muhaimin.  Pascakejadian, warga bergotong royong membersihkan puing bangunan masjid yang hancur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Sebab saat itu, tak ada aktivitas warga di dalam masjid. Sedangkan kerugian material ditaksir mencapai Rp30 juta. (*)