Gempa M 7,3 Guncang Mentawai, Ratusan Warga Pantai Barat Madina Mengungsi -->

Iklan Atas

Gempa M 7,3 Guncang Mentawai, Ratusan Warga Pantai Barat Madina Mengungsi

Selasa, 25 April 2023

 

Sejumlah warga Madina mengungsi akibat gempa M 7,3 yang mengguncang Mentawai.



Madina - Gempa M 7,3 mengguncang perairan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (25/4/2023) dini hari. Lokasi episenter yang berbatasan langsung dengan pantai barat Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), mengakibatkan ratusan warga panik dan mengungsi.


"Kami takut ada gempa susulan dan kami yang tinggal di bibir pantai ini sangat khawatir terjadi tsunami, apalagi ada peringatan dari BMKG bahwa kemungkinan ada tsunami dari gempa itu," Kata Minah, warga Pasar Natal, Kabupaten Madina, Selasa (25/04/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Bahkan terlihat warga sangat panik karena ketakutan atas terjadinya gempa bumi itu. Namun sejumlah tokoh masyarakat Natal turut mengimbau agar masyarakat tetap tenang meski bencana gempa ada tapi tetap tenang menghadapinya.


"Silakan mengungsi, tapi jangan panik karena panik bukan menyelesaikan masalah bisa menimbulkan masalah jadi kami harap warga tetap tenang dan carilah tempat pengungsian yang lebih aman." Kata tokoh masyarakat Natal.



Tidak hanya di Pasar Natal, warga kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) dan kecamatan Batahan, Kabupaten Madina, terpantau ikut mengungsi akibat gempa M 7,3 tersebut.


Kendati demikian, hingga saat ini tidak ada laporan korban maupun kerusakan parah di pantai barat Madina akibat gempa itu.(*)