Guru Penggerak Angkatan 4 Pd.Pariaman Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur -->

Iklan Atas

Guru Penggerak Angkatan 4 Pd.Pariaman Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Suhatri Bur

Kamis, 06 April 2023
Bupati Suhatri Bur didampingi Kadisdikbud Anwar terima cendramata dari Penanggungjawab Guru Penggerak usai Pengukuhan tersebut di Hall Kantor Bupati, Kamis 6 April 2023 (foto.cun).


Parik Malintang
- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Padang Pariaman di Hall Kantor Bupati,Parik Malintang, Kamis (06/03/23)


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mengapresiasi kegiatan guru Penggerak yang begitu bersemangat untuk melakukan perubahan.


"Hal demikian, semangat perubahan dan inovasi bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran kepada siswa-siswi di Padang Pariaman. Tentu, akan memacu pula terhadap semangat belajar peserta didik" ucap Bupati.


Menurut Suhatri Bur, Guru Penggerak merupakan pemimpin pembelajaran. Sehingga mendorong tumhuh kembangnya murid secara holistik, aktif dan pro-aktif dalam mengembangkannya kepada pendidik lainnya.


"Untuk itu, para Guru Penggerak maupun tenaga pendidik yang digerakannya, agar dapat mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid atau siswa. Karena, Guru Penggerak adalah menjadi teladan, juga agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila" harap Bupati Suhatri Bur.


Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IV ini berjumlah 69 orang. Kesemuanya terdiri dari guru TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Padang Pariaman.


Dalam kesempatan ini, juga dihadiri langsung Direktur Guru Dikmen dan Diksus Dirjen GTK Kemendikbudristek, Kepala Balai Besar Penjamin Muti Pendidikan Sumbar, Kepala Balai Guru Penggerak Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H.Anwar, M.Si (r/saco)