H-2 Cuti Bersama, Mobil Pelat B Padati Jalanan di Garut -->

Iklan Atas

H-2 Cuti Bersama, Mobil Pelat B Padati Jalanan di Garut

Senin, 17 April 2023

 

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan jumlah kendaraan berpelat B terus meningkat. 


Garut -  Ada kenaikan persentase kendaraan dari arah Jakarta dan Bandung dalam Arus Mudik 2023. Sebagaimana diketahui, Garut merupakan salah satu kota yang akan dilintasi pemudik menuju wilayah Tasikmalaya, Purwokerto, Cilacap dan berbagai tujuan lainnya di Pulau Jawa. 


Alhasil, wilayah itu kerap dilanda kemacetan saat ada peningkatan signifikan arus mudik. Seperti yang terjadi pada H-2 cuti bersama, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan memang sudah ada kenaikan jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Garut. Namun, situasi saat ini lalu lintas masih terkendali karena belum ada kepadatan.


"Sudah ada kenaikan arus mudik sebanyak lima persen. Hal itu membuat kami gelar pasukan tidak Senin (hari ini) (17/4/2023), tetapi sudah Sabtu (15/4/2023)," kata Rio Wahyu Anggoro, Minggu (16/4/2023).


"Kami sudah mengecek. Jumlah kendaraan  mengalami peningkatan datang dari arah Jakarta dan Bandung," tuturnya.


Rio mengatakan Polres Garut terus berupaya memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik 2023. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan pos-pos jaga di beberapa titik.


"Jadi, Polres Garut mempersiapkan 38 Pospam. Pos Pam terpadu ada di Limbangan," ucapnya.(*)